Masa pandemi ini begitu memukul perekonomian setiap negara. Praktis penghasilan sebagian besar masyarakat menurun akibat merebaknya Covid-19. Untuk itu muncul berbagai dukungan untuk membantu mereka yang terdampak pandemi, salah satunya adalah pebisnis kecil yang sedang merintis usahanya. Bantuan terbaru datang dari platform media social terpopuler saat ini, Instagram. Jejaring yang satu ini baru saja meluncurkan fitur baru berupa stiker yang berfungsi untuk mempromosikan bisnis kecil masyarakat yang bernama “Support Small Business”.

Instagram terus membuat pembaharuan untuk pata penggunanya. Terbaru, media sosial tersebut baru saja meluncurkan fitur baru yang dinamakan “Support Small Business”. Fitur berupa stiker ini diluncurkan sebagai bentuk dukungan bagi para pebisnis kecil yang menghadapi tantangan besar selama pandemic Covid-19.

Dengan menggunakan stiker ini pengguna dapar menunjukkan dukungannya secara langsung untuk para pebisnis kecil melalui Instagram Stories. Cara kerjanya pun cukup mudah, dimana para pengguna hanya menyebutkan akun bisnis yang didukungnya melalui stiker “Support Small Bussines”.

Jika para pengguna Instagram menggunakan stiker ini, maka Stories yang mereka unggah akan digabungkan menjadi satu dengan pengguna stiker “Support Small Bussines” lainnya. Dengan begitu para pengikut mereka akan melihat akun bisnis yang sedang didukungnya di urutan Stories paling depan.

Bila anda ingin menggunakan fitur ini, ada dua tampilan yang akan muncul. Pertama tertera username dari toko yang ingin didukung beserta 3 unggahan foto terakhir. Sedangkan yang kedua hanya tertera username tokonya saja. Saat pengikut anda menekan stiker tersebut, maka akan muncul pilihan “Visit Profile”dan “Follow”.

Stiker “Support Small Bussines” ini adalah stiker ketiga yang dirilis Instagram dalam periode pandemi. Sebelumnya jejaring berbagi foto dan video tersebut telah meluncurkan stiker bertajuk “Stay Home” dan “Thank You” untuk mendukung penanganan Covid-19.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here