Shani Indira Natio, center lagu original JKT48 (Kabarsidia/Nurul Tryani)
Shani Indira Natio, center lagu original JKT48 (Kabarsidia/Nurul Tryani)

Shani Indira Natio member JKT48 generasi ketiga kembali terpilih sebagai center lagu terbaru JKT48. Terpilihnya Shani dalam senbatsu kali ini memiliki sebuah tantangan yang cukup berat. Pasalnya, Shani akan menjadi center pertama untuk lagu original JKT48.

Pemilihan member senbatsu single Original JKT48 telah berlangsung pada Sabtu (30/11) di SMESCO Convention Hall, Pancoran, Jakarta Selatan. Pemilihan member senbatsu kali ini sedikit berbeda dari sebelumnya, pasalnya 16 member yang terpilih akan membawakan lagu original JKT48.

“Untuk menjadi seorang center itu tentu memiliki beban. Bukan hanya center senbatsu aja, tapi center lagu-lagu JKT48 yang lainnya juga. Jadi bagaimana diri kita membawa beban itu menjadi sebuah tanggung jawab. Dulu aku beban karena takut jadi center tapi sekarang aku sudah terbiasa,” ungkap Shani ketika dijumpai setelah pemilihan member senbatsu.

Shani terpilih menjadi center lagu original JKT48 (Kabarsidia/Hejin)
Shani terpilih menjadi center lagu original JKT48 (Kabarsidia/Hejin)

JKT48 sendiri merupakan idol grup yang sudah berdiri sejak tahun 2011 lalu. Selama kurang lebih tujuh tahun berdiri, untuk pertama kalinya JKT48 akan memiliki lagu original. Lagu original dari JKT48 ini pun diproduksi oleh sejumlah musisi Indonesia, seperti Nino RAN, Lale dan Iman Maliq & D’Essentials.

Bukan hanya menggandeng musisi Indonesia sebagai produser saja, JKT48 juga menggandeng koreografer terkenal Indonesia. Nama beken Ari Tulang pun dipercaya untuk membuat komposisi dance dari idol group tersebut.

“Untuk lagu jujur aku belum tau dan rencananya mungkin minggu depan akan di kasih tau oleh management. Menurut aku lagunya ngga akan jauh-jauh dari image JKT48. Ceria, kawai dan ada unsur girlband Korea atau Jepang yang disesuaikan dengan pasar Indonesia,” ungkap Shani ketika ditanyai perihal lagu original JKT48.

Shani Indira Natio, center lagu original JKT48 (Kabarsidia/Hejin)
Shani Indira Natio, center lagu original JKT48 (Kabarsidia/Hejin)

Terpilihnya Shani sebagai center lagu original JKT48 membuat dirinya pun harus siap menerima konsekuensi dan tantangan terberat yang akan dihadapi. Hal ini pun Shani akui dan terima apabila segala kemungkinan tersebut terjadi yang berkaitan erat dengan lagu original JKT48.

Selain Shani, 15 member lainnya pun juga dipercaya untuk terlibat dalam lagu original JKT48. Mereka adalah Feni Fitriyanti, Riska Amelia Putri, Nurhayati, Nadila Cindi Wantari, Gabryela Marcelina, Cindy Hapsari, Beby Chaesara, Tan Zhi Hui Celine, Shania Gracia, Melati Putri, Jinan Safa Safira, Angelina Christy, Diani Amalia, Helisma Mauludzunia dan juga Viona Fadrin.

“Semoga (single original) bisa diterima baik oleh masyarakat banyak. Semoga mereka juga bisa bantu sebarkan lagu ini karena aku kadang merasa mereka malu untuk mengakui kalau mereka fans JKT48. Jadi kedepannya bisa sama-sama saling bantu untuk membawa JKT48 melampaui titik sekarang,” tutup Shani.

Lagu original JKT48 sendiri rencananya akan dirilis pada bulan Januari 2020 mendatang dalam format digital, sementara untuk format fisik rencananya akan dirilis pada Februari 2020 mendatang. Penasaran bagaimana lagu original dari JKT48 nanti? Tunggu update dan info selanjutnya di kabarsidia.com ya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here