Siapa di sini yang ketika mendengar kata Tupperware langsung teringat dengan Ibu di rumah? Pastinya hampir semua dari kalian ya. Karena, di dalam dunia perdapuran, Tupperware menjadi wadah makanan favorit ibu-ibu.

Bahkan menjadi benda kesayangan yang selalu dijaga, dan kalau hilang bisa-bisa tercipta perang dunia antara Ibu dan Anak nih saking jadi salah satu perabotan rumah tangga yang paling disukai.

Bagaimana tidak, meski bentuknya sangat sederhana, ternyata harga Tupperware cukup mahal. Tak heran jika Ibu kita di rumah sangat menjaga wadah kesayangannya yang berwarna-warni ini. Memiliki bentuk yang sederhana dan hadir dengan warna-warna yang lucu dan menarik, ternyata ada loh sejarah panjang munculnya Tupperware di muka bumi ini. Berikut kabarsidia berikan rangkuman sejarahnya, biar kamu nggak penasaran;

  1. Hadir Pertama Kali tahun 1946.

Tupperware pertama kali ditemukan oleh Earl Tupper, lelaki berkebangsaan Amerika, nama Tupperware sendiri diambil dari nama lelaki itu. Hadir pertama kali di tahun 1940-an sebagai wadah penyimpan makanan yang kedap udara, hal ini juga menjadi salah satu keistimewaan Tupperware seal penyekatnya yang dikenal dengan sebutan “burping seal”, dan membuatnya berbeda dengan produk-produk lain yang sejenis.

  1. Tupperware Sempat Tidak Laku di Pasaran.

Siapa yang sangka produk terkenal dan terfavorit ini ternyata sempat tidak laku di pasaran. Tupperware terbuat dari bahan bioplastik, yakni campuran antara sayuran dan buah-buahan yang teruji aman untuk makanan dan ramah lingkungan. Bahan pembuat Tupperware ini merupakan terobosan baru yang mudah dicetak secara massal.

  1. Sempat Dijual Melalui Door to Door.

Sejak awal Tupperware eksis di muka bumi, Tupperware ternyata dijual secara door to door. Karena dulu dijual dengan sistem door to door muncul istilah “Tupperware Party” yang dicetuskan oleh Brownie Wise, perempuan yang membawa Tupperware pada puncak kesuksesan. Dan saat itu penjualan door to door sangat menguntungkan, kalau sekarang sih Tupperware sudah banyak dijual secara online.

Dan satu hal lagi yang perlu kamu tahu tentang Tupperware adalah garansi barang seumur hidup. Makanya ibu-ibu kebanyakan sangat cinta sekali dengan produk Tupperware. Sudah berkualitas bagus, kalau rusak pun Tupperware bisa ditukar dengan yang baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here