Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19, salah satunya yang paling utama adalah menjaga kebersihan baik di lingkungan tempat tinggal sendiri dan fasilitas umum, tempat ibadah salah satunya.

Kunjungan ke Makin Tjo Su Bio, Rawa Kucing, bertemu tokoh agama Konghucu dan Ketua Matakin 2010-2018 provinsi BantenBapak Ws Rudi Gunawijaya
Vihara Siripada – Melati Mas bersama Pmy Ong Yun Yang, Ketua Forum Umat Budha, Tangeran Selatan

Berpijak dari situasi pandemi ini Kabarsidia, Ketapels bekerjasama dengan @pentinggkpenting dan Kliknbook merangkul teman-teman retail, kuliner, online shop , UMKM seperti MPC Tour, Paris Laundry Gold, Washup! Laundry, Pilipili, Toko Londri, Busu Coffee, Laundry Care, Singkong Kuthai, Tsuitomo, Zein Lucky Tenda Dekor, Kebutuhanmama.com, Cuanki Kitchen, Bir Pletok Nenek Nonon, Varo Cakes & Cookies, Little KF, Kletak Kletuk, Dapoer Oempan, KSP ( Kung Speed ) berpartisipasi dalam kegiatan sosial lintas umat beragama ““Spread Love – Pandemic Protocol Worship Places” yang dihelat pada 1-2 Agustus 2020 lalu.

Menyerahkan alat pel di Mesjid Jami Nurul Falah bersama Ibu Irawati Moerid – Mantan petenis nasional
GBI-Cilandak bersama tokoh agama Kristen, Bapak Ir. Andreas Haryono

Kegiatan berbagi donasi untuk meringankan beban tempat ibadah dalam melewati kondisi pandemi dipelopori oleh para pelaku UMKM, pengusaha online shop, kuliner dan retail. Tempat-tempat ibadah yang sejak awal pandemi ditutup untuk kegiatan ibadah tetap membutuhkan perawatan terutama dalam menjaga kebersihannya. Dari kondisi tersebut “Spread Love – Pandemic Protocol Worship Places” tergerak mengumpulkan donasi dan membeli alat-alat kebersihan untuk diberikan ke tempat-tempat ibadah sekitar Jakarta dan Tangerang Selatan sebelum dibuka kembali untuk umum.

Saat mengunjungi Pura Parabushati, Sodong – Tigaraksa bertemu Bapak I Gede Nyoman Soewandi, MM – Ketua Parisadha Hindhu Indonesia, Kabupaten Tangerang
Pura Kertaja bersama Bapak I Gede Nyoman Soewandi, MM

Sebanyak 25 tempat ibadah yang terdiri dari gereja, mesjid, pura dan vihara menjadi target dari kegiatan ini. “Spread Love – Pandemic Protocol Worship Places” memberikan hand soap, disinfektan cair, hand sanitizer cair, masker kain, face shield, anti bacterial, alat-alat pel dan karbol. Diharapkan alat-alat kebersihan tersebut bisa dipergunakan untuk menjaga kebersihan tempat-tempat ibadah dan bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19.Dihadiri oleh beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat. Mereka menyambut dengan sangat positif kegiatan sosial ini dan berharap agar kegiatan ini dapat terus berlanjut mengingat masih banyaknya tempat ibadah yang tidak terjangkau bantuan dalam penyediaan alat protokol kesehatan terutama tempat ibadah yang berada di pinggiran  Jakarta dan luar daerah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here