Sarapan penting dilakuan bagi yang sedang melakukan program diet. Dengan sarapan, Anda dapat mengontrol rasa lapar sepanjang hari dan membantu menurunkan berat badan.

Penurunan berat badan membutuhkan konsumsi kalori yang dibatasi. Anda perlu membakar lebih banyak kalori daripada yang Anda konsumsi untuk menurunkan berat badan secara efektif. Merencanakan menu makanan Anda sebelumnya dapat membantu Anda memantau jumlah kalori yang Anda konsumsi setiap kali makan.

Jika mencoba untuk menurunkan berat badan, Anda harus sangat berhati-hati tentang apa yang Anda makan untuk sarapan. Mengonsumsi sarapan yang tepat dapat membantu menurunkan berat badan secara efektif. Hal itu bisa mengontrol rasa lapar Anda sepanjang hari. Namun tetap harus diketahui juga waktu sarapan yang baik untuk diet.

Menurut Bangalore Pavithra N Raj, Kepala Ahli Gizi Columbia Adia Hospital mengatakan, sarapan berarti berbuka puasa 10 jam. Misalnya jika seseorang makan malam pada jam 8 malam, dia akan berbuka puasa setelah 10 hingga 12 jam dengan sarapan.

Sarapan dapat dilakukan antara jam 7 pagi sampai 9 pagi atau dalam dua jam setelah bangun. Sarapan berprotein tinggi selalu baik untuk menurunkan berat badan karena mengurangi risiko penumpukan lemak dalam tubuh.

Protein tinggi membuat Anda merasa kenyang sepanjang hari. Karbohidrat dalam jumlah tertentu juga dibutuhkan karena akan memberi energy untuk aktivitas sehari-hari. Sarapan yang sehat juga dapat membantu Anda menurunkan berat badan secara sehat.

Waktu terbaik untuk sarapan adalah dalam waktu dua jam setelah bangun tidur. Semakin cepat Anda sarapan setelah bangun, semakin baik bagi metabolism Anda. Sarapan membantu menurunkan nafsu makan. Makan di pagi hari sangat mengurangi rasa lapar dan keinginan makan sepanjang hari. Ini juga membantu mencegah beberapa penyakit.

Sarapan yang baik harus mengandung semua kelompok makanan seperti karbohidrat, protein, dan serat. Beberapa pilihan menu sarapan yang baik untuk diet:

  1. Sandwich sayuran dengan susu kedelai
  2. Oat sayur dengan susu atau buttermilk
  3. Quinoa dengan susu oat
  4. Chutney kelapa dengan susu kedelai
  5. Burger tahu dengan tahu
  6. Roti chapatti dengan yoghurt
  7. Telur dengan buttermilk atau susu.

Mengawali hari dengan sarapan sehat memang sangat baik. Jadi, jangan pernah skip untuk sarapan ya, Oldiest.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here