Menjalani hubungan jarak jauh atau biasa disebut LDR (long distance relationship) banyak dialami oleh beberapa pasangan kekasih, atau bahkan pasangan yang sudah menikah pun ada yang harus menjalani hubungan jarak jauh.

Hubungan jarak jauh tentu tidaklah mudah, banyak halangan dan rintangan yang harus dihadapi berdua Bersama pasangan, agar hubungan tetap indah dan membara Anda harus menjaga supaya hal-hal berikut ini tidak terjadi di dalam hubungan Anda dan pasangan. Apa saja hal-hal yang harus dijauhi oleh pasangan jarak jauh? Berikut ulasannya!

  1. Cemburu Berlebihan. Sudah jarak dengan pasangan jauh, mesti merasakan cemburu berlebihan pula, duh capek nggak sih? Daripada cemburu berlebihan ada baiknya Anda langsung menanyakan kepada pasangan agar cemburu Anda tetap berada di jalur yang seharusnya.
  2. Jarang Komunikasi.Apa lagi yang diandalkan oleh pasangan jarak jauh selain komunikasi yang lancer? Komunikasi kunci utama dalam sebuah hubungan, apalagi bila hubungan yang dijalani adalah hubungan LDR. Kalau komunikasi saja jarang, gimana hubungan akan tetap terus berjalan?
  3. Terlalu Asyik dengan Teman dan Kegiatan.Memiliki banyak teman dan beberapa kegiatan di dalam kehidupan tentu sah-sah saja, hal itu berubah menjadi tidak sah apabila Anda sudah kelewat batas. Terlalu asyik dengan teman dan kegiatan sampai melupakan pasangan dan hubungan LDR yang harus tetap dijaga, itu merupakan hal yang fatal.
  4. Sering Mempermasalahkan Hal Sepele.Coba deh, sedikit dewasa dan perbanyak percaya kepada pasangan. Jangan sebentar-sebentar Anda mempermasalahkan hal sepele yang seharusnya tidak di permasalahkan. Hal ini bisa membuat pasangan jenuh dan jengah yang akhirnya pasangan akan pergi meninggalkan Anda.
  5. Melupakan Hari Spesial.Usahakan jangan pernah melupakan hari spesial di hubungan Anda dan pasangan, seperti hari ulang tahun pasangan, anniversary hubungan, ataupun hari spesial lainnya. Luangkan sedikit waktu untuk mengirimi pasangan kado atau hadiah terindah yang bisa menambah erat hubungan jarak jauh yang sedang dijalani.

Dengan tidak melakukan hal-hal di atas, bisa dipastikan hubungan jarak jauh yang sedang dijalani akan terasa ringan dan menyenangkan. Perlu kerja sama yang baik antara Anda dan pasangan untuk menciptakan hubungan yang indah dengan sama-sama tidak melakukan hal-hal tersebut. Dan hal yang harus Anda lakukan agar hubungan jarak jauh dengan pasangan terasa lebih ringan dan menyenangkan, bahkan awet tanpa masalah yang besar, Anda juga perlu untuk memberinya ruang agar Anda dan pasangan bisa memaksimalkan potensi pribadi masing-masing. Jangan langsung marah atau curiga ketika pasangan tidak membalas chat Anda dengan cepat, ingat lah bahwa pasangan Anda juga memiliki kehidupan pribadi yang harus Ia jalani, sama seperti Anda. Sama-sama memberi ruang agar diri dan kegiatan pribadi semakin berkembang merupakan hal positif yang penting sekali untuk dilakukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here