Untuk menghasilkan  tubuh yang sehat tidak perlu dengan cara yang berat, cukup dengan cara yang mudah dan murah seperti berjalan kaki. Jalan kaki merupakan olahraga yang paling mudah untuk dilakukan, terlebih untuk mereka yang sudah memasuki usia rawan.

Nah, ketika Anda sudah berada pada usia 40 tahun jangan ragu untuk rajin-rajin berjalan kaki setiap hari, khususnya di pagi hari. Karena jalan kaki di waktu pagi pada setiap harinya akan berpengaruh baik pada tubuh Anda, banyak sekali manfaat yang bisa di dapatkan dari kebiasaan berjalan kaki salah satunya adalah mengurangi stress, menurunkan berat badan, mencegah diabetes, hingga mengurangi risiko kanker.

Bukan hanya itu saja manfaat dari jalan kaki 30 menit sehari di waktu pagi, masih banyak manfaat lainnya yang akan dirasakan oleh tubuh apabila Anda rutin melakukannya setiap hari. Cukup dengan mengajak diri Anda untuk konsisten melakukannya dan jangan takut lelah ketika memikirkan ingin melakukan olahraga berjalan kaki 30 menit di setiap harinya. Anda harus membuang jauh rasa malas dan ketakutan pada lelah kalau ingin manfaat-manfaat di bawah ini dirasakan oleh tubuh Anda.

  1. Dapat Menjaga Kesehatan Jantung.

Siapa sih yang tidak ingin memiliki jantung yang sehat meski sudah memasuki usia rawan 40-an? Jantung adalah modal utama untuk hidup, kesehatan jantung mempengaruhi kesehatan organ-organ tubuh yang lainnya. Dengan berjalan kaki rutin setiap hari selama 30 menit di waktu pagi dapat meningkatkan detak jantung, detak jantung yang meningkat dapat melancarkan sirkulasi darah, mengendalikan tekanan darah, menurunkan jumlah kolestrol jahat dalam tubuh dan meningkatkan jumlah kolestrol baik untuk tubuh Anda.

  1. Dapat Mencegah Osteoporosis.

Berjalan di bawah sinar matahari pagi dapat menghasilkan produksi vitamin D3 dalam tubuh, tubuh menggunakan vitamin D3 untuk proses penyerapan kalsium secara efektif pada tubuh dan bisa membantu memperkuat tulang.

  1. Dapat Meningkatkan Metabolisme Tubuh.

Berjalan kaki 30 menit di waktu pagi setiap harinya dapat menstimulasi sistem pencernaan dalam tubuh sehingga proses pencernaan makanan bisa berjalan dengan baik , sistem pencernaan makanan yang baik dalam tubuh dapat meningkatkan metabolisme tubuh menjadi lebih baik juga.

  1. Dapat Merangsang Otot Pada Otak.

Jalan kaki dapat meningkatkan aktifitas pada sel otak, hal ini dapat mencegah hilangnya jaringan otak yang menyebabkan hilang ingatan dan kepikunan di usia tua. Selain itu, berjalan kaki juga dapat mengingkatkan daya ingat dan mencegah penyakit alzheimer.

  1. Dapat Membantu Proses Detoksifikasi Pada Tubuh.

Ketika semua otot pada tubuh bergerak, organ-organ pun mulai membuang racun-racun yang ada. Termasuk juga usus besar menjadi lebih aktif dan hal ini bisa membuat proses buang air besar menjadi lebih teratur. Ketika tubuh sudah terbebas dari racun, tubuh pun menjadi bersih karena sudah di detoksifikasi dari berbagai ancaman penyakit yang akan menyerang tubuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here