Film serial yang sempat hits di tahun 1990-an yakni Jendela Rumah Kita dahulu sangat setia menemani keluarga Indonesia. Serial ini ditayangkan di televisi pertama indonesia, TVRI. Diperankan oleh Dede Yusuf dan Desy Ratnasari, yang kala itu membuat nama Dede Yusuf langsung terkenal dan naik daun.

Serial yang di produksi oleh PT. Sepro Karya Pratama ini berkisah tentang kehidupan sehari-hari yang mencerminkan budaya masyarakat pada saat itu. Dede Yusuf yang berperan sebagai Jojo sukses mencuri perhatian para penggemar serial Jendela Rumah Kita. Sosok Jojo digambarkan sebagai orang yang berani, jujur dan jago dalam bela diri. Bisa dikatakan dahulu Jojo adalah seorang pahlawan yang membantu orang-orang lemah.

Hal yang membuat Jendela Rumah Kita lebih diminati dibanding dengan serial lainnya adalah dari pengambilan alur cerita yang menarik dan sesuai dengan apa yang dihadapi oleh kebanyakan orang. Serial ini tayang dengan total 16 episode, dimana pada masing-masing episode berduari 60 menit. Jika tidak salah, Jendela Rumah Kita ini tayang cukup malam, sekitar pukul 23:00.

Salah satu episode Jendela Rumah Kita pernah menampilkan sosok Krisdayanti yang saat itu masih sangat muda. Krisdayanti hadir pada episode Gadis Manis Dalam Gerimis. Pada episode tersebut sosok Krisdayanti hampir mengalami tindak pemerkosaan oleh sekelompok orang, namun Jojo datang membantu dan membebaskan Krisdayanti dari kejadian mengerikan itu. Pada setiap episode yang ditayangkan, Jojo juga selalu berpesan kepada para penonton untuk lebih peka satu sama lain agar bisa saling tolong menolong.

Serial ini juga berhasil mendapatkan penghargaan pada ajang FSI tahun 1992. Jendela Rumah Kita berhasil memenangkan kategori Cerita Perepisode Lepas Terbaik.

Setelahnya, juga muncul beberapa serial menarik lainnya seperti Siti Nurbaya, Keluarga Cemara, Dr.Sartika dan masih banyak lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here