Jangan bermain api bila tak mau terbakar, dan jangan berselingkuh bila tak ingin hubungan dengan pasangan kandas di tengah jalan. Namun, dalam dinamika kehidupan yang fana, kerap terjadi saja kasus selingkuh, baik yang dimulai dengan niatan, atau karena terbiasa selalu bersama dengan seseorang.

Baca juga: Ini Penting! Begini Caranya Jika Kamu Mau Lacak Keberadaan Si Dia via Whatsapp

Meski bisa berujung fatal dalam sebuah hubungan, akibat selingkuh bukan akhir dari segalanya. Khususnya bagi kamu pelaku selingkuh, jika masih ingin kembali dan memperjuangkan hubungan dengan pasangan, ada beberapa jurus yang jitu meluluhkan hati si dia. Tentu saja setiap orang akan berbeda karakter dan cara pendekatannya, namun cara-cara berikut ini umumnya manjur untuk dicoba. Yang penting semua kamu lakukan dengan tulus dan penuh kesabaran.

  1. Hilangkan Segala Sesuatu yang Berhubungan Dengan Si Selingkuhan, Termasuk Perasaan.

Pertama-pertama yang harus dilakukan ketika kamu ketahuan selingkuh adalah menghilangkan segala sesuatu yang berhubungan dengan selingkuhan. Seperti nomor handphone, kontak media sosial, bahkan termasuk perasaan untuk si selingkuhan memang harus dihilangkan. Karena jika kamu sudah punya pasangan itu adalah sebuah kesalahan apabila tetap memendam perasaan untuk selingkuhan. Dengan melakukan semua langkah pertama ini, kamu baru bisa melangkah ke tahap selanjutnya.

  1. Biarkan Pasangan Melampiaskan Kemarahannya.

Pasangan yang dikhianti dengan sebuah perselingkuhan, sudah pasti akan marah. Tergantung bagaimana cara melampiaskan kemarahannya. Apakah dengan berdiam diri, marah-marah tidak berhenti, atau bahkan ada yang terlalu emosional tak terkendali. Semua itu adalah ekspresi dari kemarahannya ketika pasangannya berselingkuh.

Tugas buat kamu yang berselingkuh, biarkan pasanganmu melampiaskan kemarahannya. Tindakanmu berselingkuh adalah sebuah kesalahan yang tentu sangat menyakiti perasaan serta kepercayaan pasangan. Sebagai “tersangka” dalam masalah cinta ini, kamu harus rela membiarkan pasangan melampiaskan perasaannya bagaimanapun caranya.

Setelah pasangan melampiaskannya, jangan heran ketika nantinya Ia akan jadi sering bertanya tentang kegiatanmu, keberadaanmu, atau bahkan Ia juga akan curiga jika kamu tidak berkomunikasi dengan baik. Dan itu adalah hal yang wajar, bayangkan saja kepercayaan yang sudah dibangun dihancurkan begitu saja tentu orang tidak akan mudah lagi untuk kembali percaya.

  1. Berikan Barang yang Paling Disukai Pasangan Sebagai Hadiah.

Setelah membuat kesalahan yang fatal dalam hubungan, dan Ia masih bisa memaafkan kekhilafanmu berselingkuh, kamu wajib memperlakukannya dengan baik dan manis. Berikan pasangan hadiah yang berisi barang kesukaannya, Sembari memperbaiki dan menetralisir semua hal yang telah kacau karena perbuatanmu.

Cobalah untuk menjaga mood pasangan, kamu bisa melakukan hal-hal yang pasangan sukai, tapi jangan berlebihan karena hal tersebut akan membuatnya ilfeel. Hal-hal yang kamu lakukan tersebut bisa menjadi salah satu cara untuk meyakinkan pasangan kalau kamu benar-benar serius untuk memperbaiki hubungan kalian.

Baca juga: Miris! Pasca Reuni Perselingkuhan Menjadi Semacam Tren!

  1. Lakukan Dengan Hati dan Sungguh-sungguh.

Agar hubungan tidak berakhir dengan putus cinta atau perceraian, kamu harus melakukan semua usaha diatas dengan sungguh-sungguh. Lakukan semua dengan hati untuk memperbaiki hubungan yang sempat hancur karena kamu khianati. Karena apapun yang dilakukan dengan hati akan sampai ke hati. Yakinkan juga pada pasangan kalau kamu tidak akan mengulangi lagi perselingkuhan itu, tapi yakinkan Ia dengan perbuatan nyata dan bukan hanya dengan kata-kata belaka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here