Bagai mutiara tersembunyi, keberadaan warung kopi klotok Jogja tempatnya memang agak menjorok ke dalam. Berada di Jalan Kaliurang KM 16, Pakem, Yogyakarta.

Warung kopi klotok memang menjadi destinasi wajib bagi para pelancong ketika sedang berkunjung ke Yogyakarta. Tempat ini memiliki daya tarik tersendiri, warung berbentuk joglo jadul bergaya jawa ini di sempurnakan dengan sawah dan udara yang segar.

Dari pagi warung kopi klotok ini sudah buka, bahkan antrian mobil pengunjung sudah memenuhi area parkir sedari pukul 7 pagi. Apalagi kalau akhir pekan, antrian panjang untuk mengambil makanan di sini pun luar biasa panjang.

Tapi, worth to wait kok. Makanan yang tersedia di warung kopi klotok ini memang tak pernah mengecewakan. Begitu masuk ke dalam warung, kamu akan menemui pintu kayu yang rendah dan mengharuskanmu untuk menunduk ketika memasukinya.

Menurut filosofi jawa ini berarti sebagai makna bentuk penghormatan dan sopan-santun tamu terhadap pemilik rumah.

Tiba di ruangan pertama, pengunjung kamu akan langsung menemui sebuah ruangan yang lapang. Di sisi kanan terdapat meja panjang dengan beragam lauk. Ada sayur lodeh, sayur lombok ijo, sayur asem, telur dadar, tempe, tahu, dan masakan rumahan khas Jawa Tengah lainnya. Kamu bisa langsung memilih menu apa yang kamu suka.

Tapi di sini, menu yang paling menjadi andalan dan banyak disukai pengunjung adalah sayur lodeh. Rata-rata pengunjung ke sini untuk merasakan nikmatnya sayur lodeh khas warung kopi klotok. Tidak hanya lodeh, ada juga menu lain yang menjadi idola yaitu pisang goreng.

Dan tersedia beberapa minuman khas jawa seperti wedang dan teh asli jawa yang memiliki rasa dan harum yang berbeda dari teh biasa.

Menu-menu di Kopi Klotok tergolong murah. Satu paket nasi sayur plus lauk dibanderol Rp 11.500. Sedangkan kopi klotok Rp 5.000 per gelas dan pisang goreng Rp 2.500 per porsi. Warung ini buka mulai pukul 07.00 pagi hingga 22.00 malam.

Buat kamu yang belum pernah cobain ke sini, pasti rugi. Karena nikmatnya menu di sini tak pernah tertandingi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here