Aktris cantik Indonesia yang berdarah campuran Indonesia-Ceko yakni Karina Suwardi, baru-baru ini tengah disibukan dengan kegiatan terbarunya. Karina Suwandi baru saja menyelesaikan salah satu film Indonesia, Sebelum Iblis Menjemput. Pada film tersebut Karina berperan sebagai Laksmi, yang beradu akting dengan aktris cantik Chelsea Islan dan Pevita Pearce.

Perempuan kelahiran 26 Desember 1973 ini mengawali karirnya sebagai seorang model disebuah majalah remaja pada tahun 1980-an. Wajah cantiknya sangat melekat diingatan masyarakat Indonesia, khususnya penggemar serial Warkop DKI. Berperan sebagai istri dari Indro ‘Warkop’, Karina sukses mencuri hati penggemar dengan sifatnya yang ketus kepada suami di serial Warkop Millenium.

Selain terkenal sebagai istri Indro ‘Warkop’, Karina juga mengawali karirnya sebagai pemain film. Salah satu film yang hits sekitar tahun 1990-an yakni Lupus II, yang disutradarai oleh Achiel Nasrun. Barawal dari Lupus II, wajah cantik Karina Suwandi pun mulai muncul di bebrbagai film besar Indonesia.

Karina Suwandi (Source: @karinaka81)
Karina Suwandi (Source: @karinaka81)

Meski telah sukses di dunia entertainment, Karina sempat vakum dari dunia entertainment, dunia yang membesarkan namanya. Kurang lebih 8 tahun meninggalkan dunia akting, Karina beralih menjadi pegawai kantoran. Mawujudkan mimpinya sebagai pekerja kantoran, hal itulah yang mendasari Karina Suwandi vakum cukup lama dari dunia entertainment.

Setelah berhasil mewujudkan impiannya sebagai pekerja kantoran, Karina pun memutuskan untuk keluar dari perusahaan retail tersebut. Dirinya mulai memikirkan keadaan anaknya yang kerap kali ia tinggalkan untuk dinas ke luas negeri.

Sekitar tahun 2015, Karina pun kembali ke dunia akting. Wajah cantik Karina pun kembali muncul di layar lebar. Saat itu film ‘7 Hari Menembus Waktu’ menjadi salah satu film comebacknya Karina ke dunia akting. Selain film layar lebar, salah satu sinetron striping berjudul ‘Stereo’ pun ia bintangi sebagai salah satu sinetron kembalinya Karina Suwandi.

Sepanjang tahun 2015 hingga 2018 akhir ini, wajah Karina Suwandi sudah hilir mudik muncul di layar lebar. Sedikitnya 13 judul film layar lebar sudah dan akan dibintangi oleh Karina Suwandi. Bahkan di tahun 2018 ini saja Karina sudah membintangi 3 film layar lebar. Ketiga film layar lebar itu antara lain Kulari Ke Pantai, 13: The Haunted, dan Sebelum Iblis Menjemput. Selain ketiga film layar lebar tersebut, Karina juga masih akan membintangi 3 film layar lebar yang dijadwalkan tayang mulai September ini hingga akhir tahun 2018.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here