Dunia Fashion sedang berduka, tokoh dibalik mahakarya Chanel dan Fendi meninggal dunia pada 19 Februari 2019 di usia ke 85 tahun karena penyakit kanker pankreas yang di alaminya. Karl pergi meninggalkan karya-karyanya yang luar biasa untuk dunia fashion. Dilansir dari WWD, sebenarnya kondisi fisik yang tidak prima sudah terlihat sejak Karl absen dari Fashion Show Chanel di Paris Haute Couture pada 22 Januari 2019 kemarin. Namun saat itu tim Chanel mengatakan Karl hanya kelelahan saja.

Sebelum meninggal dunia, Karl Lagerfeld masih berjalan di Runway mengakhiri Fashion Show Chanel Metiers D’Art 2018/19 di The Metropolitan Museum of Art di New York pada 4 Desember 2018 lalu. Kala itu Karl Lagerfeld tampil dengan penampilan barunya yang berjanggut tebal. Namun tetap dengan kacamata hitam dan rambut putih dikuncir yang ikonik.

 

Karl Lagerfeld adalah pria kelahiran Jerman, 10 september 1933. Terkenal sebagai bapak fashion dunia sudah begitu banyak karya yang dihasilkan dari tangan dingin Karl. Tidak hanya Chanel yang menjadi salah satu mahakaryanya, selama puluhan tahun sejak 1983 dirinya juga menjadi tokoh yang sangat berpengaruh bagi merk fashion Fendi. Karya-karyanya sungguh bukanlah karya sembarangan, yang Ia buat selalu berhasil menjadi tren berkelas dalam fashion dunia.

 

Pria yang tidak pernah memakai handphone dan pecinta kucing ini memang sudah memiliki ketertarikan pada dunia fashion sejak Ia masih berusia remaja. Kala itu, Karl sudah mulai suka menggunting-gunting gambar dari majalah fashion. Ia pun dikenal kritis pada busana yang dipakai teman-temannya di sekolah. Sejak saat itu Karl berusaha meraih mimpinya dengan dukungan penuh dari kedua orang tua dan menjadikan dirinya seperti sekarang, sebagai bapak fashion dunia yang ikonik dan bertangan dingin dalam melahirkan karya-karya mode yang patut di apresiasi tinggi. Selamat Jalan, Karl Lagerfeld, Rest in Style.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here