Chrisye adalah seorang legenda yang dimiliki Indonesia, karya-karyanya selalu menjadi maha karya luar biasa yang bisa dinikmati banyak kalangan. Memulai karirnya dari tahun 1967, ketika itu Chrisye tergabung sebagai vokalis dan bassis dalam grup band Sabda Nada. Yang dilanjutkan dengan hadirnya Chrisye di radio-radio Indonesia ketika Ia menyanyikan lagu Lilin Lilin Kecil.

Ada hal lain yang membuat nama Chrisye semakin bersinar. Pada akhir tahun 70-an Chrisye membuat soundtrack film Badai Pasti Berlalu, karya tersebut berhasil membuat nama Chrisye semakin dikenal beserta karya-karya lagunya yang banyak dihafal orang ketika sedang dinyanyikan.

Hal yang menarik dari seorang Chrisye adalah, dirinya selalu tampil dengan semangat dan senang berkolaborasi bersama-sama para musisi lain. Dan untuk mengapresiasi karya dari sang legenda, hari sabtu kemarin tanggal 8 Desember 2018 bertempat di Livespace, SCBD diadakan pergelaran musik untuk Chrisye.

Pergelaran itu bertajuk Hip Hip Hura, yang diselenggarakan oleh paguyuban muda-mudi yang tergabung dan saling berkolaborasi dari berbagai latar belakang seni bernama Swara Gembira. Seniman yang ikut meriahkan panggung pergelaran ini tidak hanya berasal dari kalangan musisi saja, adapula penari hingga komikus yang juga turut serta pada pentas kali ini.

Pergelaran karya-karya Chrisye dibalut dengan perpaduan kebudayaan Indonesia yang apik oleh Swara Gembira. Ada berbagai macam kebudayaan Indonesia yang dihadirkan dalam satu panggung. Dimulai dari budaya Bali, Jawa Tengah, D.I Yogyakarta, Jawa Timur, Sulawesi Selatan, Melayu, Dayak, dan Sumba yang ditampilkan melalui latar dan dekorasi panggung, serta busana, tata rias wajah dan rambut, dan tarian dari para penampil Pergelaran Hip Hip Hura.

 

Banyak seniman yang tampil disana, dan tim kabarsidia.com berhasil mewawancari beberapa dari pengisi acara. Ia adalah grup vokal Elfa’s Choir dan Kinarya GSP.

Ketika ditemui, Elfa’s Choir mengaku baru 3 kali latihan koreografi GSP (Guruh Soekarno Putra). Dan hal itu menjadi sebagian dari tantangan yang sanggup dilewati oleh teman-teman dari Elfa’s Choir.

Menurut mereka, Chrisye dimata grup Elfa’s Choir yaitu “Karyanya legend dan everlasting, semua anak muda tahu lagu chrisye bahkan secara otomatis langsung nyanyiin lagu chrisye begitu denger lagu-lagunya.” Ujar mereka.

Selain mewawancarai Elfa’s Choir, tim kabarsidia.com juga mewawancarai Kinarya Gsp (Guruh Soekarno Putra) yang juga mengisi panggung Hip Hip Hura dengan tampilan tarian yang memukau.

“Lagu-lagu Chrisye menjadi lagu favorit dikalangan anak muda dan orang tua. Karena Chrisye legend. Sebagai perwakilan dari Kinarya Gsp tentu saja saya dan Farah bangga bisa menjadi salah satu pengisi acara Hip Hip Hura malam ini.” Ujar Vita Kinarya Gsp.

Chrisye memang selalu dan tetap akan menjadi legenda dengan karya-karyanya yang tak luput dari kebudayaan Indonesia terlihat dari beberapa karya yang Ia buat. Dan Swara Gembira berusaha tetap mengibarkan animo terhadap budaya Indonesia di kalangan anak-anak muda, sehingga tidak lupa dengan sang legenda dan sejarah Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here