Salah satu merek sepatu asal Indonesia, yakni Kasogi merupakan sepatu lintas generasi 90-an. Merek sepatu Kasogi ini menjadi salah satu merek popular di Indonesia karena kualitasnya yang mampu bersaing dengan merek-merek ternama lainnya.

Baca juga: Sepatu Bata, Populer dan Merakyat, Ternyata Asalnya Bukan dari Indonesia

Penggunaan sepatu di Indonesia memang kerap kali mengalami perubahan dan kemajuan. Tak hanya Kasogi saja yang saat itu terkenal sebagai sepatu generasi 90-an. Sederet merek sepatu lain seperti Warrior, Pro ATT, Bata, hingga Ardiles pun mewarnai dunia fashion Indonesia.

Alpha Omega Retailindo merupakan perusahaan yang memproduksi sepatu Kasogi. Sepatu ini dirancang untuk kegiatan olahraga dengan desain yang minimalis. Meski diproduksi dan berasal dari Indonesia, nyatanya sepatu Kasogi ini mampu bersaing dengan beragam merek ternama lainnya yang masih satu generasi dengan sepatu Kasogi.

Untuk bertahan di dunia bisnis fashion ini, produsen dari Kasogi pun melakukan banyak inovasi dan peluncuran produk baru yang diminati oleh pasar. Salah satunya adalah dengan meluncurkan sepatu sneakers yang bisa digunakan untuk menunjang penampilan.

Tidak hanya itu saja, Kasogi pun melebarkan pasarnya dengan memproduksi produk untuk anak-anak. Produk sepatu Kasogi untuk anak-anak inilah yang kemudian mulai meramaikan sekolah, dengan para siswa/siswinya menggunakan sepatu merek lain selain Warrior.

Bagi generasi 90-an, penggunaan sepatu Kasogi ini bukanlah hal yang baru atau asing bagi mereka. Bahkan mungkin diantara para pembaca kabarsidia ini sempat merasakan atau menggunakan sepatu Kasogi saat disekolah atau untuk berolahraga?

Meski desain dari sepatu Kasogi ini relatif sederhana dan minimalis, namun hal itu tidak memudarkan eksistensi sepatu Kasogi dipasaran. Rata-rata para pengguna dari sepatu Kasogi memilih produk ini karena harganya yang terjangkau oleh semua kalangan.

Sepatu Kasogi selain memiliki desain minimalis, berat dari sepatu Kasogi ini juga terbilang enteng atau lebih ringan dari sepatu kebanyakan. Sehingga untuk para olahragawan yang memakai sepatu Kasogi dapat leluasa bergerak bebas.

Saat ini pasar dan minat konsumen masyarakat Indonesia memang sedang dibanjiri dengan produk-produk dengan merek terkenal. Kehadiran merek-merek terkenal di Indonesia ini pun membuat citra pasar produk lokal sedikit menurun akan kecintaannya dengan produk dalam negeri.

Baca juga: Simak! Jenis Olahraga Ini Bisa Memperlancar Proses PDKT dengan Si Dia

Hanyalah segelintir produk dalam negeri yang sampai saat ini masih mampu bersaing dengan kehadiran produk dari luar, termasuk Kasogi yang saat ini masih tetap memproduksi sepatu meski daya minat masyarakat sudah menurun.

Kasogi menjadi sepatu lintas generasi 90-an yang paling melekat diingatan. Jika bukan Kasogi yang memproduksi sepatu olahraga, mungkin saja generasi 90-an tidak pernah bisa merasakan atau menikmati sepatu buatan anak negeri dengan kualitas yang tak kalah dengan merek-merek ternama lainnya.

 

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here