Perut buncit memang menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian orang, terutama perempuan. Memiliki tubuh langsing dengan perut ramping merupakan sebuah impian, tubuh pun terasa nyaman ketika dibawa bergerak atau olahraga jika badan yang dimiliki ramping tanpa perut buncit yang menghantui.

Gaya hidup tidak sehat dan pola makan yang tidak teratur mengakibatkan perut buncit. Selain bisa membuat tingkat percaya diri menurun, perut buncit juga tidak baik lho bagi kesehatan tubuhmu. Nantinya akan banyak penyakit yang bersarang di tubuh hanya karena perut buncit.

Perut memang bagian tubuh yang sangat mudah untuk melar, hal ini dikarenakan perut merupakan salah satu bagian tubuh yang memiliki elastisitas tinggi dan paling mudah berlemak. Tetapi, perut buncit tidak hanya dialami oleh orang dengan kelebihan berat badan, nyatanya orang kurus pun ada yang memiliki perut buncit. Untuk mengatasinya, kamu bisa mencoba dengan ramuan tradisional berikut ini. Dijamin aman!

  1. Ramuan Jeruk Nipis.

Cara mengecilkan perut buncit menggunakan cara alami dengan mengonsumsi 1 buah jeruk nipis setiap hari. Ramuan tradisional ini sangat efektif untuk membakar timbunan lemak yang sulit dihilangkan pada area perut, pinggul, bokong, dan juga paha. Caranya, peras 1 buah jeruk nipis dan campurkan pada segelas air hangat. Jangan pakai tambahan gula ya, di minum setiap pagi hari.

  1. Teh Hijau.

Ramuan tradisional yang juga bisa menghilangkan perut buncit adalah dengan rajin mengonsumsi teh hijau. Dikenal memiliki banyak khasiat bagi tubuh, teh hijau dipercaya menjadi salah satu cara yang efektif untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan perut buncit karena teh hijau dapat memperlancar metabolisme tubuh termasuk lemak.

  1. Teh dan Jeruk Nipis.

Tidak hanya konsumsi teh hijau saja yang bisa mengecilkan perut buncit, kamu juga bisa menggunakan teh biasa yang dicampurkan dengan perasan jeruk nipis. Cukup siapkan sekantung teh atau bisa juga menggunakan 3 sendok teh dan 1 jeruk nipis, dan segelas air panas. Seduh teh dan campurkan perasan jeruk nipis ke dalamnya. Khasiat baiknya akan terasa jika kamu rajin mengonsumsi.

  1. Madu dan Jahe.

Ramuan tradisional yang satu ini juga kerap kali menjadi andalan untuk menghilangkan perut buncit. Campuran madu dan jahe memang dikenal memiliki banyak khasiat untuk mencegah dan mengobati beberapa penyakit. Madu bisa dimanfaatkan untuk mengecilkan perut buncit karena madu mengandung fruktosa yang mampu membakar lemak tubuh. Sedangkan jahe, secara alami mampu menekan nafsu makan, sehingga kamu bisa mengurangi asupan makan dengan mudah karena merasa tidak terlalu lapar. Caranya campurkan 3 sdm madu dan 2 sdm perasan jahe ke dalam gelas dan diseduh dengan air panas, minumlah secara rutin 2 kali sehari.

Selain rajin mengonsumsi beberapa ramuan tradisional tersebut, kamu juga harus imbangi dengan berolahraga. Olahraga yang ampuh mengurangi perut buncit adalah kardio, yoga, sit-up dan push-up. Kurangi juga asupan cemilan atau makan makanan ringan dalam jumlah banyak, hal itu sangat berpengaruh dalam mengakibatkan perut buncit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here