Menjalin sebuah hubungan atau jalinan cinta dengan seseorang tentu membutuhkan berbagai aspek yang dapat menguatkan jalinan cinta tersebut. Mulai dari kejujuran, rasa nyaman, hingga rasa saling percaya satu sama lain menjadi faktor penting dari kuatnya suatu hubungan. Memang, setiap manusia tidak akan pernah puas dengan apa yang sudah dimiliki. Dengan begitu hal-hal yang tidak diinginkan dalam sebuah hubungan akan mencoba masuk dan merusak segalanya, seperti perselingkuhan.

Baca Juga : Tidak Ada Larangan Mencintai Siapapun Sebelum ‘Janur Kuning Melengkung’

Hubungan yang sudah mulai dinodai dengan perselingkuhan tentunya akan merusak segalanya. Bentuk perselingkuhan saat itu bukan hanya selingkuh secara fisik saja, melainkan selingkuh hati yang jauh lebih berbahaya. Mengapa berbahaya? Pasalnya seseorang yang melakukan tindakan selingkuh hati tidak akan menyadari dirinya sedang mengkhianati pasangan secara tidak langsung.

Lalu, bagaimanakah ciri-ciri dari seseorang yang melakukan selingkuh hati? Berikut ini adalah tanda bahwa kamu sedang melakukan selingkuh hati terhadap si dia, pasangan yang kamu miliki saat ini.

  • Bagi kamu yang sedang asik dan mulai bebenah dengan penampilan, mungkin kamu sedang dalam tahap untuk mencuri perhatian lawan jenis agar tertarik dengan kamu. Tentunya hal ini dilakukan bukan untuk menarik perhatian pacar mu saja loh. Hayo mulai perhatikan tingkah laku kekasih mu ya.
  • Berteman dengan banyak orang memang menyenangkan, namun akan menjadi cerita yang berbeda ketika kamu sudah menyembunyikan hubungan pertemananmu dengan sang kekasih.
  • Salah satu tanda bahwa kamu sedang melakukan selingkuh hati ialah saat waktumu dihabiskan untuk kumpul bersama dengan teman-teman dibandingkan bertemu dengan sang kekasih loh. Pernahkah kamu atau pasanganmu bersikap demikian?
  • Membandingkan kekasihmu dengan teman mu dalam berbagai segi hal juga menjadi salah satu tanda kamu sedang selingkuh hati. Misalnya kamu menganggap teman mu jauh lebih mengerti kamu dibandingkan kekasihmu, atau yang terparah kamu rela memberikan hadiah secara berlebihan kepada teman mu dibanding memberikan seikat bunga untuk kekasih mu.
  • Perasaan canggung akan menerpa kamu jika teman dekat mu bertemu secara tidak sengaja saat kamu sedang pergi dengan kekasih mu. Panik? Gerogi? Atau bahkan berusaha menghindar sudah jelas kamu sedang bermain hati dengan kekasih mu.

Dari sekian banyak tanda-tanda bahwa kamu sedang selingkuh hati di atas, cobalah kamu intropeksi diri tentang gejala yang memungkinkan kamu selingkuh hati dari si dia. Hindari perselingkuhan hanya untuk melihat yang lebih baik atau lebih cantik, lebih tampan atau lebih kaya, lebih perhatian atau lebih segalanya.

Pada dasarnya, selingkuh hati maupun selingkuh fisik tidak akan pernah terjadi jika keduanya memiliki rasa saling percaya satu sama lain. Dan yang terpenting jangan membatasi hubungan pertemanan antara kamu dan si dia selama rasa saling percaya sudah kamu pegang.

Hindarilah bentuk perselingkuhan baik hati maupun fisik agar hubungan kamu dan si dia tidak hancur seketika. Belajarlah lebih mengerti satu sama lain dan saling menghargai demi hubungan yang lebih baik lagi di kemudian hari. So..bersyukurlah dengan segala bentuk dan hal yang sudah Tuhan berikan kepada mu ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here