Salah satu produk sabun yang diproduksi oleh Unilever yakni Lux sangat populer di Indonesia bahkan di dunia. Seperti halnya dilakukan saat ini, kilas balik ke era 1980 hingga 1990-an, Lux pun melakukan berbagai macam promosi untuk mengenalkan produk sabunnya. Salah satu promosi yang dilakukan adalah membuat iklan yang menampilkan paras cantik model dan bintang film papan atas nasional.

Merek sabun Lux ini juga sebagai merek sabun pertama yang menggunakan bintang Hollywood pada iklannya. Tak hanya bintang Hollywood, beberapa bintang asal Indonesia juga sempat menjadi model dari iklan sabun ternama tersebut. Bagi sang bintang, menjadi pengisi iklan di sabun Lux juga ikut menaikan pamor mereka. Nah, siapa sajakah ikon bintang iklan sabun Lux era 1980 hingga 1990-an? Berikut 5 bintang iklan Lux versi Kabarsidia.com:

  1. Desy Ratnasari

Anggota DPR RI ini yang juga merupakan sebagai artis ternama pada era 90-an sempat meramaikan industri periklanan dengan menjadi model bintang iklan sabun Lux. Desy Ratnasari memulai karir pada tahun 1990-an sebagai seorang artis dengan peran protagonis. Sebelum terjun ke dunia peran, Desy sempat mencicipi audisi pemilihan Gadis Sampul.

Kesuksesan dari wanita kelahiran 12 Desember 1973 ini pun menjadikan dirinya sebagai artis papan atas dengan biaya termahal. Pada periode 1994 hingga 2000, Desy Ratnasari berhasil membintangi iklan sabun ternama Lux.

  1. Ira Wibowo

Aktris senior Ira Wibowo juga pernah menjadi bintang iklan dari sabun Lux untuk edisi 1986. Mantan isteri dari Katon Bagaskara ini merupakan salah satu orang yang berperan penting dalam kegiatan sosial. Ira berperan aktif di Yayasan Kanker Indonesia (YKI), dan menjadi duta kampanye ‘Bantu Cegah Kanker Serviks’.

Ibu dua anak ini mengawali karirnya sebagai seorang aktris dengan film debutnya berjudul ‘Pencuri Cinta’. Selain bermain di layar lebar, Ira juga mencicipi karirnya di dunia sinetron. Berkat akting dan ketekunannya di dunia hiburan, Ira berhasil masuk ke berbagai nominasi penghargaan, salah satunya Festival Film Bandung 1988 berkat aktingnya pada film Kasmaran sebagai Aktris Terpuji.

  1. Tamara Bleszynski

Selain Desy Ratnasari, wajah cantik Tamara Bleszynski juga sempat mewarnai iklan sabun Lux tersebut. Tamara merupakan aktris yang cukup lama menjadi icon dari produk Unilever tersebut. Mantan isteri dari Mike Lewis ini menjadi icon sabun Lux untuk periode 1992 hingga 2009. Saat membintangi iklan Lux tersebut, Tamara baru berusia 18 tahun.

Tamara mengawali karirnya di dunia hiburan Indonesia melalui pesonanya sebagai model. Hal ini juga yang membuat perusahaan sabun internasional tersebut tertarik untuk menjadikan Tamara sebagai model iklannya.

Saat ini Tamara menetap dan tinggal di Bali pasca perceraiannya dengan Mike Lewis. Meski telah bercerai, baik Tamara dan Mike tetap menjalin komunikasi yang baik demi buah hatinya, Kenzou Leon Bleszynski Lewis dan buah hati dari pernikahan Tamara sebelumnya, Teuku Rassya.

  1. Ida Iasha

Siapa yang tak tau dengan salah satu aktris Indonesia yang sangat kental dengan logat Belandanya? Yap dialah Ida Iasha. Memiliki nama lengkap Ida Albertina van Suchtelen van de Haere, yang berasal dari Zwijndrecht, Belanda. Nama Ida Iasha melambung sekitar tahun 80-an berkat aktingnya di film Kembang Setaman. Karena keterbatasan dan kemampuan bahasa Indonesianya, pada film tersebut Ida Iasha tidak menggunakan suara aslinya. Dialog Ida diisi oleh Dewi Yull atau Maria Oentoe.

Kecantikan wajah Ida Iasha menjadikan dirinya sebagai bintang iklan sabun Lux era 80-an.

  1. Minati Atmanegara

Satu lagi aktris kawakan legendaris yang sempat menjadi model iklan Lux, Minati Atmanegara. Aktris kelahiran Berlin, 2 Maret 1959 ini mengawali karirnya pada tahun 1980-an. Dirinya berhasil memerani berbagai film Indonesia, salah satunya Lara Jonggrang di tahun 1983. Selain menyentuh dunia layar lebar, Minati juga merambah karir aktingnya di dunia sinetron.

Ibu dua anak ini tengah disibukan dengan kegiatannya bersama para pesenam. Hal ini dikarenakan Minati yang gemar dengan senam, hingga akhirnya ia memiliki dua studio senam, Studio Primadona. Meski usianya sudah tak lagi muda, semangat Minati pun patut diacungi jempol.

Minati dikenal sebagai pencetus dari Senam Body Performance. Senam ini sendiri merupakan senam yang diperuntukan untuk wanita untuk membentuk tubuh dari segala usia. Body Performance ini lebih mengkhususkan pada sikap tubuh, pernapasan dan kontraksi. Selain itu, Minati juga aktif mengkampanyekan Osteoporosis.

Dari kelima bintang iklan Lux ini, kira-kira siapa nih idola kalian di era 80 hingga 90-an?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here