Kalau kamu sedang berjalan-jalan ke daerah pusatnya kuliner di kawasan Blok S, Jakarta Selatan, jangan lupa untuk mampir ke tenda khas pedagang kaki lima di Jalan Birah III No.4, Kebayoran Baru. Disini kamu bisa menemukan kenikmatan sebuah bakso yang sudah ada sejak tahun 1970, Meski sederhana, penggemar makanan berkuah ini tidak sedikit. Di jam makan siang atau diluar jam makan siang banyak pembeli datang silih berganti di kedai Bakso Blok S. Kepopulerannya tidak lain karena cita rasanya yang tak berubah sejak bakso ini pertama kali ada hampir setengah abad yang lalu.

Yang membuat Bakso Blok S unik adalah pembeli yang datang bisa meracik sendiri bumbu bakso yang diinginkan. Seperti garam, daun seledri, bawang goreng, saus, kecap, sambal dan juga aneka isinya bebas untuk kamu ambil sendiri sesuai selera. Setelah diracik, baru pelayan akan memberikan bola daging berukuran besar ke dalam mangkuk. Tak lupa pula siraman kuah yang menggugah selera dan menambah kenikmatan Bakso Blok S yang tak dapat tergantikan.

Bakso Blok S juga terkenal karena teksturnya yang lembut. Meskipun hanya berisi tiga buah bakso saja dalam satu mangkuk tanpa tambahan mi kuning, bihun, ataupun tahu. Meski hanya ada tiga buah bakso dalam satu mangkuk, tapi ukuran bakso cukup besar dan teksturnya yang lembut ketika pertama kali digigit nyam…. menambah cita rasa yang tak terlupakan.

Rahasia kenikmatan Bakso Blok S tidak hanya berasal dari daging sapi, tapi juga kuahnya. Warna kuahnya tidak keruh karena menggunakan rebusan tulang dan tetelan sapi. Dijamin, rasanya tidak akan mengecewakan lidah kamu. Selain di Blok S, ternyata Bakso Pak Kumis juga punya cabang. Letaknya di daerah Pasar Minggu, yang berada tak jauh dari Universitas Nasional.

Bagaimana, apakah kamu sudah pernah icip Bakso Blok S ini? Kalau belum, buruan deh cobain! Very recomended guys!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here