Setelah setahun tanpa kabar baru dari perilisan teaser pertama pada Januari 2020, GMA Network (Filipina) merilis teaser terbaru Voltes V: Legacy live action pada 14 Januari 2021 waktu setempat. Voltes V: Legacy akan kembali dalam bentuk serial TV.

Let’s Volt In!

Berbeda dengan teaser pertamanya, teaser  baru ini lebih menjanjikan dengan menampilkan CGI yang lebih nyata dan elemen-elemen dari versi anime klasik seperti markas besar Voltes V “Big Falcon”, pesawat ruang angkasa berbentuk tengkorak yang tampilannya sangat mengesankan dan pesawat-pesawat tempur bangsa Boazanian terlihat nyata dan persis seperti versi tv klasiknya.

Baca juga: Lion Maru, Pahlawan Bersosok Manusia Singa Era Video Player Betamax

Ada yang tahu, pesawat milik siapakah ini?

Pemimpin Voltes V Kenichi Gou diperlihatkan sekilas dalam adegan penyerbuan bangsa Boazanian ke bumi. Terdengar teriakan khas Kenichi saat memberi komando untuk membentuk formasi robot, “Let’s Volt In!” lalu adegan senyap sejenak kemudian tiba-tiba terdengarlah theme song Voltes V yang melegenda itu, nostalgia masa kecil muncul seketika. Bulu kuduk pun merinding.

GMA Network dan TOEI Animation tidak main-main dalam membuat serial Voltes V: Legacy terlihat dari keseriusan pengerjaan bagian belakang robot Voltes yang sangat detail

Voltes V versi klasik sangat populer dan pernah tayang di  Filipina era presiden Ferdinand Marcos berkuasa. Namun Marcos kemudian melarang penayangannya karena banyaknya adegan kekerasan yang ditakutkan akan memicu revolusi, lima episode terakhir Voltes V gagal tayang di Filipina.

Baca juga: Voltus V, Kartun Jepang Favorit Era Video Kaset L500 Betamax

Sutradara serial ini Mark Reyes, mengatakan ia membutuhkan lebih dari 5 tahun untuk membuat kembali serial kesayangan generasi 80 – 90an ini. Ia juga mengkorfimasi TOEI Animation dan Riot Inc. Post Production yang menangani keseluruhan CGI. Bahkan semua detail adegan dan CGI dibawah supervisi TOEI Animation langsung, tidak ada adegan dan CGI tanpa persetujuan dari TOEI Animation

Belum ada tanggal resmi perilisan Voltes V: Legacy. Nggak sabar pengin nostalgia bareng Voltes V? Saksikan dulu teaser barunya dibawah ini ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here