Tampil cantik bagi anak perempuan generasi 90-an sangatlah mudah, cukup hanya mengandalkan aksesoris hits tampilan bisa langsung berubah menjadi paling cantik di kelas. Tentunya di era 90-an dimana terkumpulnya semua kenangan-kenangan indah masa sekolah, tak hanya kenangan bersama teman-teman sepermainan, kenangan dengan bermacam-macam aksesoris hits yang pernah mengisi indahnya masa sekolah sungguh sangat patut untuk di rindukan. Kalau mengingat kembali beberapa aksesoris rambut ini, dijamin bikin kamu ingin kembali ke masa lalu!

Baca Juga : 5 Bahan ini Seharusnya Tidak Boleh Dipakai pada Wajah.

  1. Bando Jaring-jaring.

Cewek-cewek 90an yang dulunya sering pake bando ini pasti bisa pede banget kalau main bareng temen-temen atau kalau berangkat ke sekolah. Karena, cewek yang memakai bando jarring-jaring ini dianggap trendy dan up to date. Dengan memakai bando jarring-jaring ini rambut akan terlihat lebih cantik dan rapi tanpa harus dikuncir. Warnanya pun beragam, mulai dari warna pink, warna biru, hingga warna-warna manis lainnya yang membuat cewek-cewek 90an tak tahan untuk tak memilikinya sebagai koleksi.

  1. Jepitan Kupu-kupu Per.

Nah! Aksesoris rambut yang satu ini udah paling juara deh! Juara bikin kangen masa lalu dan juara di era 90-an karena menjadi salah satu jepitan rambut yang paling hits dan fenomenal. Hampir semua anak perempuan generasi 90an punya jepitan kupu-kupu per lebih dari satu, dengan warna-warni yang sangat cantik dengan glitter membuat jepitan ini sangat mencolok ketika dipakai di rambut dan mampu membuat tampilan rambut jadi kece dan trendy. Jepitan ini berbentuk kupu-kupu kecil yang disanggah oleh per, sehingga sayap kupu-kupu pada jepitan bisa bergoyang-goyang ketika dipakai.

  1. Jepitan Pegas.

Kecil dan warna-warni, sungguh menggemaskan jepitan yang satu ini. Namanya Jepitan Pegas, meskipun cara memakainya agak sedikit susah dan tak jarang rambut terasa sakit karena ketarik-tarik oleh pegas alias per Jepitan Pegas ini tidak kalah tenar dari dua aksesoris di atas. Jepitan Pegas berwarna-warni pasti dimiliki oleh setiap anak perempuan di kelasmu dulu saat sekolah, yakin deh! Karena Jepitan Pegas bisa di kreasikan jadi berbagai macam bentuk yang sanggup menyulap rambutmu jadi cantik banget!

  1. Kunciran Anggur.

Kunciran Anggur hits karena tokoh kartun Usagi Sailormoon pernah terlihat memakai kunciran ini di rambutnya yang diikat dua. Sesuai namanya, Kunciran Anggur bentuknya bulat seperti buah anggur namun berwarna-warni. Biasanya kunciran ini dibuat berpasangan agar bisa dipakai pada rambut yang dikuncir dua. Bahkan ada juga Kunciran Anggur yang glow in the dark lho! Kamu punya nggak?

  1. Jepitan Bulat-bulat Kecil.

Jepitan Bulat-bulat Kecil ini bentuknya seperti permen marbels, jepitan ini biasanya dijual dalam jumlah banyak. Cewek-cewek 90-an senang mengkreasikan jepitan bulat-bulat kecil  menjadi berbagai bentuk, ada yang dibuat untuk kunciran ataupun dipakai pada ujung rambut yang dikepang. Bahkan, ada juga yang memasangkan jepitan bulat-bulat kecil ini pada bagian belakang bando jarring-jaring. Siapa yang pernah pasang jepitan ini di bando jaring-jaring?

  1. Kunciran Bulu.

Bentuknya persis seperti donat, bulat dan bolong di bagian tengahnya. Berbahan bulu-bulu yang lembut dan berwarna-warni membuat anak perempuan 90an memiliki Kunciran Bulu. Biasanya Kunciran Bulu digunakan untuk rambut yang diikat jenis buntut kuda atau kuncir kuda, dengan sentuhan Kunciran Bulu membuat rambut menjadi sangat cantik. Apalagi kalau Kunciran Bulu berwarna pink.

  1. Bandana Kain ala Ana Amigos.

Para cewek-cewek yang bertumbuh di era 90-an pasti hari-harinya ditemani dengan serial Amigos X Siempre. Para pemain perempuan di serial itu memakai seragam sekolah yang dilengkapi dengan hiasan kepala yaitu bandana kain yang terbuat dari karet sehingga elastis ketika dipakai. Nah demam Ana Amigos inilah yang membuat kehadiran bandana kain jadi populer banget dulu, dipadukan dengan rambut yang dikuncir ataupun rambut yang digerai mampu membuat tampilan cewek-cewek 90 jadi lebih manis.

  1. Jepitan Glitter.

Cara pakainya sungguh sangat mudah sekali, dan biasanya dipakai lebih dari satu jepitan pada rambut yang dibelah tengah atau rambut belah pinggir. Jepitan Glitter dijual dengan beragam warna-warni yang sungguh sangat memikat mata cewek-cewek 90an. Selain warnanya cantik-cantik, aksen glitter atau bling-bling pada jepitan ini menambah nilai pesona bagi aksesoris rambut yang satu ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here