Alexander Benyamin

Alexander Benyamin, seorang pengusaha sukses yang berasal dari Kota Solo merupakan pemilik dari Santa Monica Group dan juga Daong Ecopark. Bisnis usahanya ini ia jalankan pasca dirinya memutuskan untuk keluar dari perusahaan yang ia tekuni. Sebagai pengusaha sukses, Alexander Benyamin yang akrab disapa dengan Alex ini pun membagikan kiat suksesnya kepada para pembaca Kabarsidia.

Mengawali karir sebagai seorang karyawan di sebuah perusahaan swasta, Alex dengan gigih dan penuh semangat menjalankan pekerjaannya. Keuletan dan ketekunannya terhadap pekerjaannya tersebut pun membuat karirnya kian naik dan melambung. Alex sempat bekerja di Bakrie Group, Fuji Film Group, hingga perusahaan yang bergerak di bidang kelapa sawit.

Alexander Benyamin

Sedikitnya sudah 38 tahun Alex bekerja dari perusahaan ke perusahaan lain, hingga pada masa kejayaan karirnya ia memutuskan untuk pensiun. Semasa pensiun dari dunia pekerjaan, Alex menekuni bidang bisnis dan juga coaching atau pelatihan khusus pengusaha muda. Salah satu bisnis yang sampai saat ini masih ia dalami adalah bisnis property, khususnya untuk hotel dan resort.

Di awal tahun 2019, Alex melakukan ekspansi terhadap bisnisnya. Ia membangun sebuah ecopark di kawasan Pancawati, Caringin, Jawa Barat. Bisnis ecopark ini ia beri nama Daong Ecopark. Sebagai pemilik dari Santa Monica Group dan juga Daong Ecopark, Alex membagikan kiat suksesnya.

  1. Strive to be the best

Selalu berusaha memberikan yang terbaik. Dimanapun kalian berada berusahalah untuk menjadi dan memberikan yang terbaik. Jika jabatan Anda sebagai supervisor jadilah supervisor yang terbaik. Maka ketika ada promosi, pimpinan Anda akan melihat mana yang terbaik. Apapun profesi dan jabatan Anda. Pimpinan Anda akan memberikan tanggung jawab yang lebih ketika Anda menunjukan yang terbaik. Lakukan yang terbaik demi kepentingan perusahaan.

  1. Pahami peran dan Kontribusi

Kadang sebagai profesional kita suka berpikir apa sih yang diharapkan perusahaan. Ketika hal itu terjadi dimana posisi kalian dan kontribusi kalian terhadap perusahaan.

  1. Kembangkan Diri

Improve your capacity. Sekarang kita berada dalam perubahan yang begitu cepat, dampak teknologi begitu cepat. Thinking capacity, kalau kita punya hal seperti ini maka kita akan mampu membaca perubahan itu, menganalisa proses-proses perubahan tersebut.

  1. Agility

Kemampuan mempelajari hal-hal yang baru dan jangan puas terhadap sesuatu yang sudah Anda capai, termasuk keluar dari zona nyaman. Yang Anda pikir itu hal yang terbaik, di luar sana ada yang jauh lebih baik dari Anda.

  1. Be a better self

Meningkatkan kemampuan Anda sehingga dapat menjadi profesional yang mandiri, kompeten dan dapat di percaya. Kalau hal ini kalian terapkan, kalian akan di cari oleh perusahaan di seluruh dunia.

Kelima tips dan kiat sukses di atas ini selalu diterapkan oleh seorang Alexander Benyamin dalam berbisnis dan membangun usahanya. Alex tidak pernah takut untuk memulai sesuatu yang akan ia kerjakan sehingga dirinya berhasil menjadi seorang pengusaha sukses seperti saat ini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here