Generasi 90-an masih ingat dengan serial SilverHawks yang tayang tiap jam 5 sore? Serial anime ini diproduksi oleh Amerika yang kemudian didistribusikan oleh Lorimar Telepicture pada tahun 1986. Seperti kebanyakan seri anime lainnya, SilverHawks juga memiliki pasukan-pasukan super. Serial anime ini tayang dengan total 65 episode.

Pada tahun 1989, hak cipta dari SilverHawks ini dibeli oleh Warner Bros karena pihak Warner Bros membeli Lorimar Telepicture. Kemudian Warner Bros pun menerbitkan serial SilverHawks kedalam sebuah buku komik yang diterbitkan oleh Marvel Comics.

Serial SilverHawks ini sebenarnya diproduksi oleh Lorimar Telepicture karena melihat kesuksesan seri sebelumnya, yaitu ThunderCarts. Maka jangan heran jika pada serial SilverHawks banyak suara-suara yang terdengar tidak asing, seperti Larry Kenney, Earl Hammond dan Bob McFadden.

Action Figure SilverHawks
Action Figure SilverHawks

SilverHawks sendiri menceritakan tentang perjuangan 5 orang pahlawan super yang berusaha melawan penjahat, yaitu Mon*Star. Kelima pahlawan super ini memiliki kekuatan yang berbeda-beda, dengan tubuh atau kostum yang dilapisi oleh logam serta memiliki sayap.

5 tokoh yang berperan penting dalam melawan Mon*Star adalah Komandan Stargazer, Quicksilver, Lt. Kolonel Bluegrass, si kembar Steelheart dan Steelwill, dan The Copper Kidd. Pemimpin dari pasukan SilverHawks ini adalah Quicksilver, yang mempunyai burung logam pendamping bernama Tolly Hawks.

Tak hanya Quicksilver saja yang memiliki burung pendamping, melainkan keempat anggota juga memiliki burung pendamping. Bluegrass memiliki burung cyborg bernama Sideman, Copper Kidd bernama Mayday, Steelwill bersama Stronghold, Komandan Stargazer bersama Sly-Bird, dan Steelheart bersama Rayzor.

Selain dirilis dalam seri komik, SilverHawks pun dirilis dalam bentuk Action Figur. Karakter action figur ini diproduksi oleh Kenner dan dirilis pertama kali tahun 1987. Sejak dipegang oleh Warner Bros, serial ini pun diproduksi kembali dalam bentuk DVD pada tahun 2008 dan 2011.

Pada tahun 2008, Warner Bros merilis seri pertama SilverHawks dalam bentuk DVD. Total episode seri pertama ini berjumlah 32 episode. Sementara untuk seri keduanya, Warner Bros merilis 33 episode yang bisa dibeli melalui official store Warner Bros dan Amazon. Bagaimana, tertarik untuk membeli DVD SilverHawks untuk nostalgia kembali?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here