Bioskop Atoom Citeureup (Foto: Brilio)
Bioskop Atoom Citeureup (Foto: Brilio)

Sebuah gedung bioskop di kawasan Citeureup tepatnya di Jalan Bioskop Atom, Karang Asem Tim, Citeureup, Bogor menjadi perbincangan publik. Pasalnya gedung Bioskop Atoom ini sudah lama sekali tidak digunakan dan kerap kali menyimpan kisah mistis.

Bioskop Atoom merupakan salah satu bangunan tua yang didirikan pada tahun 1978. Bioskop ini sempat menjadi primadona dan berjaya pada tahun 1990-an. Namun sayangnya, pada tahun 1998 Bioskop Atoom menghentikan seluruh kegiatannya, termasuk melayani pengunjung yang ingin menyaksikan sebuah film.

Bioskop Atoom Citeureup (Foto: Brilio)Bioskop Atoom Citeureup (Foto: Brilio)
Bioskop Atoom Citeureup (Foto: Brilio)

Kabarnya sejak terbengkalai dari tahun 1998, Bioskop Atoom menyimpan banyak kisah mistis dan mengerikan yang terjadi. Salah satunya ialah munculnya hantu sundel bolong, noni belanda hingga sekumpulan tuyul yang berkeliaran di sekitar lokasi.

Memang kehadiran makhluk gaib sudah tidak asing lagi di kalangan publik. Terlebih dengan kosongnya suatu tempat sejak bertahun-tahun silam, membuat makhluk gaib tersebut menjadi penghuni pengganti.

Bioskop Atoom Citeureup (Foto: Brilio)
Bioskop Atoom Citeureup (Foto: Brilio)

Melansir dari brilio, menurut penuturan warga sekitar lokasi Bioskop Atoom, dahulu kala ada seorang gadis belia yang menggugurkan kandungannya di dalam bioskop. Kemudian janin tersebut diletakkan di bawah kursi Bioskop Atoom. Nahasnya gadis yang menggugurkan kandungan tersebut ditemukan tewas setelah mengalami pendarahan yang cukup hebat.

Bioskop Atoom Citeureup (Foto: Brilio)
Bioskop Atoom Citeureup (Foto: Brilio)

Maka dengan kejadian mengerikan tersebut tidak heran apabila Bioskop Atoom menjadi sangat menyeramkan. Hal ini juga di dukung dengan lokasi Bioskop Atoom yang sudah sangat tidak terawat. Mulai dari bangunan bagian luar yang kusam, atap dalam bioskop yang mulai runtuh hingga bangku-bangku di dalam bioskop yang sudah berdebu dan kotor.

Menariknya, sutradara kondang Joko Anwar justru tertarik dengan bioskop antoom tersebut. Dia mengungkapkan keinginannya untuk bisa melakukan nonton bareng film terbarunya, Perempuan Tanah Jahanam di bioskop antoom. Bahkan para pemain dari Perempuan Tanah Jahanam sudah melakukan survey ke lokasi tersebut. Namun belum ada kejelasan lebih lanjut terkait acara nonton bareng Perempuan Tanah Jahanam di Bioskop Atoom.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here