Kisruh Kasus Taylor Swift dan Scooter Braun

Pelantun You Need To Clam Down, Taylor Swift sedang menjadi perbincangan dunia terkait kasusnya dengan salah seorang manajer artis ternama, Scooter Braun. Taylor dikabarkan menumpahkan keluh kesahnya terkait hak atas keenam album yang pernah ia rilis bersama dengan Big Machin Records. Bukan hanya Scooter Braun saja, Justin Bieber hingga Demi Lovato pun turut memberikan komentarnya terkait kasus yang sedang ramai diperbincangkan.

Nama Taylor Swift sejak pagi tadi menjadi nama yang santar dibicarakan oleh sejumlah pihak. Curhatannya di sebuah sosial media membuat beberapa pihak meluapkan beragam komentar. Dalam unggahanya tersebut, Taylor mengungkapkan kesedihannya atas hak keenam album miliknya yang tidak dapat ia beli dari label lamanya, Big Machin Records.

“Beberapa fakta menyenangkan tentang berita hari ini: saya mengetahui tentang pembelian Scooter Braun atas master [musik] saya saat diumumkan ke dunia. Yang bisa saya pikirkan hanyalah intimidasi yang tidak berkesudahan dan manipulatif yang saya terima selama bertahun-tahun,” tulis Taylor dalam unggahanya.

Kisruh Taylor Swift dan Scooter Braun

Seperti yang sudah penggemar Taylor ketahui, pada tahun 2016 lalu dirinya sempat bersitegang dengan Scooter Braun, Justin Bieber, Kim Kardashian dan juga Kanye West. Dimana saat itu Braun dianggap sebagai orang yang menjatuhkan Taylor ketika konflik dengan Kardashian dan West menyeruak.

“Ini Scooter Braun, [dia] merundung saya di media sosial ketika saya sedang berada di titik terendah. Dia akan memiliki semua musik yang pernah saya buat. Sekarang Scooter telah menjauhkan saya dari pekerjaan sepanjang hidup saya, bahwa saya tidak diberi kesempatan untuk membeli (aset musik). Pada dasarnya, warisan musik saya akan berada di tangan seseorang yang mencoba menghancurkannya” tambah Taylor dalam unggahannya.

Justin Bieber bersama Scooter Braun

Perselisihan antara Taylor dengan Braun, Kardashian, West dan juga Bieber memang semakin runyam. Saat itu Kardashian di duga menyebarkan hasil pembicaraan Taylor. Rekaman itulah yang dimanfaatkan Braun untuk menjatuhkan karir Taylor. Sementara itu peran Bieber atas kasus ini juga membuat situasi memanas, kala Bieber mengunggah sebuah foto yang menampilkan dirinya bersama dengan Braun dan West. Bukan hanya itu saja, Bieber pun menambahkan keterangan dengan mengatakan “Taylor Swift what up.”

“Selama bertahun-tahun saya bertanya, memohon kesempatan untuk memiliki hasil kerja saya. Alih-alih, saya diberi kesempatan untuk menandatangani (memperbarui) kontrak dengan Big Machine Records dan ‘mendapatkan’ satu album, satu (album lama) untuk setiap album baru yang saya masukkan,” tulis Taylor.

Memang selama beberapa tahun ini Taylor dikabarkan sedang berjuang untuk membeli hak paten atas album-album yang sudah ia rilsi bersama dengan Big Machine Records. Keputusan ini Taylor ambil lantaran ia sudah tidak bersama dengan label lamanya tersebut. Namun, alih-alih mengambil hak atas keenam albumnya, Taylor justru harus mendapat kenyataan buruk. Albumnya di beli oleh Scooter Braun, yang tak lain adalah seseorang yang pernah menjatuhkan karirnya.

Kisruh Kasus Taylor Swift dan Scooter Braun

“Saya keluar karena saya tahu begitu saya menandatangani kontrak itu, Scott Borchetta [pemilik Big Machine Records] akan menjual label, dengan demikian menjual saya dan masa depan saya. Saya harus membuat pilihan luar biasa untuk meninggalkan masa lalu saya. Musik yang saya tulis di lantai kamar tidur dan video yang saya impikan dan bayarkan dari uang yang saya peroleh bermain di bar, lalu klub, lalu arena, lalu stadion” tambah Taylor

Beragam negosiasi pun sudah diupayakan oleh Taylor agar pihak label rekamannya tidak menjual album tersebut kepada Braun, perjuangan atas mempertahankan album tersebut pun di rasa sia-sia oleh Taylor. Sehingga unggahan dan curhatannya ini pun ramai diperbincangkan. Kekecewaan dan juga pasrah akan nasib keenam album miliknya pun ia serahkan semuanya ke pihak label.

“Tidak pernah dalam mimpi terburuk saya, saya membayangkan pembeli itu adalah Scooter. Setiap kali Scott Borchetta mendengar kata ‘Scooter Braun’ keluar dari mulut saya, itu adalah saat saya menangis atau berusaha untuk tidak menangis. Dia tahu apa yang dia lakukan dan mereka berdua melakukannya. Mengontrol seorang wanita yang tidak ingin dikaitkan dengan mereka. Dalam keabadian. Itu artinya selamanya,” tutup Taylor dalam unggahannya yang juga diselipi foto Bieber.

Menanggapi curhatan Taylor tersebut, Justin Bieber selaku artis yang berada di bawah naungan Scooter Braun turun tangan. Ia mengunggah sebuah foto lawas dirinya bersama dengan Taylor dengan keterangan yang sedikit menambah polemik.

View this post on Instagram

Hey Taylor. First of all i would like to apologize for posting that hurtful instagram post, at the time i thought it was funny but looking back it was distasteful and insensitive.. I have to be honest though it was my caption and post that I screenshoted of scooter and Kanye that said “taylor swift what up” he didnt have anything to do with it and it wasnt even a part of the conversation in all actuality he was the person who told me not to joke like that.. Scooter has had your back since the days you graciously let me open up for you.! As the years have passed we haven’t crossed paths and gotten to communicate our differences, hurts or frustrations. So for you to take it to social media and get people to hate on scooter isn’t fair. What were you trying to accomplish by posting that blog? seems to me like it was to get sympathy u also knew that in posting that your fans would go and bully scooter. Anyway, One thing i know is both scooter and i love you. I feel like the only way to resolve conflict is through communication. So banter back and fourth online i dont believe solves anything. I’m sure Scooter and i would love to talk to you and resolve any conflict, pain or or any feelings that need to be addressed. Neither scooter or i have anything negative to say about you we truly want the best for you. I usually don’t rebuttal things like this but when you try and deface someone i loves character thats crossing a line..

A post shared by Justin Bieber (@justinbieber) on

“Hai Taylor. Pertama-tama saya ingin meminta maaf karena mengunggah unggahan di Instagram yang menyakitkan itu, pada waktu itu saya pikir hal itu lucu, tapi melihat ke belakang itu tidak menyenangkan dan tidak sensitif, Saya harus jujur itu adalah unggahan dan tulisan saya dari tangkapan layar saat menelepon Scooter dan Kanye, tapi dia (Scooter) tidak ada hubungannya dengan itu dan itu bahkan bukan bagian dari percakapan sebenarnya. Bahkan dia (Scooter) adalah orang yang mengatakan kepada saya untuk tidak bercanda seperti itu,” tulis suami dari Hailey Baldwin tersebut.

Bieber mengungkapkan bahwa sebenarnya Braun sangat mendukung karir Taylor dan menyarankan keduanya untuk bertemu. Baik Taylor maupun Braun, masalah tersebut dapat diselesaikan dengan cara komunikasi.

“Apa yang ingin kau dapat dengan membuat unggahan itu? Bagi saya, ini sepertinya agar mendapat simpati dan kau tahu ini akan membuat penggemarmu merundung Scooter. Ngomong-ngomong, satu hal yang saya tahu adalah Scooter dan saya mencintaimu. Saya rasa satu-satunya cara untuk menyelesaikan konflik adalah melalui komunikasi,” tutup Bieber dalam unggahannya di instagram.

Tidak akan ada api yang membawa jika tidak diawali dengan sumber pemantik api. Hal ini pula yang terjadi di kalangan musisi dunia. Halsey, Katy Perry, Joseph Kahn, hingga Cara Delevinge pun membela sahabatnya tersebut. Bahkan Cara sempat mengomentari unggahan Bieber di instagramnya yang berujung dengan di hapusnya komentar Cara oleh Bieber.

Sementara itu karir dari pelantun Blank Space ini sudah menandatangani kontrak baru bersama label rekaman yang membebaskan dirinya untuk berkarya, Universal Music Group. Bagaimanakah kelanjutan atas hak keenam album Taylor?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here