Minggu (3/4) Let’s Share Indonesia bersama dengan Generasi Muda Kosgoro (GMK) Kosgoro bekerjasama untuk mengadakan bakti sosial. Bakti sosial kali ini dilakukan oleh Let’s Share Foundation dan GMK Kosgoro dengan melakukan social activity team. Social activity team kali ini diperuntukan untuk kegiatan sosial berupa edukasi dan pengecekan kesehatan secara gratis.

Let’s Share Indonesia merupakan sebuah yayasan di bidang edukasi dan kesehatan. Untuk bidang kesehatannya sendiri, Let’s Share fokus untuk membantu berupa bantuan pendanaan kesehatan bagi anak-anak usia 0 sampai 17 tahun. Bantuan pendanaan ini di peruntukan bagi anak-anak yang mengalami cacat bawaan lahir maupun cacat yang terjadi karena berbagai faktor, seperti luka bakar.

Kegiatan bakti sosial Let’s Share Indonesia bersama GMK Kosgoro (Foto: Kabarsidia/Nurul)

Kegiatan yang dilakukan pada Minggu (3/4) kemarin, Let’s Share membantu untuk pengecekan kesehatan masyarakat secara gratis, baik pengecekan gula darah, kolestrol hingga asam urat. Kolaborasi antara Let’s Share dengan GMK Kosgoro ini diadakan di Jalan Aselih, Ciganjur, Jakarta Selatan. Sebelumnya, kegiatan bakti sosial antara keduanya sudah pernah dilakukan antara Let’s Share Indonesia bersama dengan GMK Kosgoro, yaitu saat bencana Palu terjadi beberapa bulan silam.

“Kegiatan ini yang kedua kali kita lakukan bersama GMK Kosgoro. Dulu kami bekerjasama untuk membantu korban Palu, dimana Let’s Share membantu dari segi obat-obatan dan mengirim tim dokter. Untuk tim Kosgoro lebih ke tim SAR yang berada di lapangan.” Ungkap Dr. Rininta Cristabella selaku founder & head of healthcare Let’s Share Foundation Indonesia.

Kegiatan bakti sosial Let's Share Indonesia bersama GMK Kosgoro (Foto: Kabarsidia/Nurul)
Kegiatan bakti sosial Let’s Share Indonesia bersama GMK Kosgoro (Foto: Kabarsidia/Nurul)

Baca Juga: Mau Detox Tubuh dan Turunkan Kolestrol? Manfaatkan Serai yang Kaya Khasiat

Sementara itu untuk GMK Kosgoro kegiatan bakti sosial kali ini merupakan kegiatan rutin satu bulan sekali yang dilakukan oleh mereka. Pihak GMK Kosgoro merasa memiliki visi dan misi yang sama dengan Let’s Share Indonesia, yaitu melakukan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat.

“Kita baru tau kalau di Jakarta ini untuk pemeriksaan kesehatan itu tidak gratis, seperti pengecekan gula darah, kolestrol dan asam urat itu tidak tercover oleh BPJS. Tapi saya tidak tau kalau sekarang BPJS sudah menggratiskan atau belum untuk tes kesehatan seperti ini.” Ungkap Narendra Kiemas selaku Ketua Koperasi dan UMKM GMK Kosgoro.

Pengambilan sample darah untuk pengecekan kesehatan warga (Foto: Kabarsidia/Nurul)
Pengambilan sample darah untuk pengecekan kesehatan warga (Foto: Kabarsidia/Nurul)

Dengan penyelenggaraan kesehatan secara gratis ini, diharapkan para masyarakat lebih aware dengan kesehatannya. Minimal masyarakat tau apa yang dialami dan bagaimana pencegahannya. Meski hujan sempat menghadang saat pagi hari, antusias para warga Ciganjur tidak padam untuk melakukan tes kesehatannya bersama dengan Let’s Share Indonesia dan GMK Kosgoro.

“Tentunya harapan dari kami, Let’s Share Indonesia bisa lebih masuk ke kalangan lebih dalam lagi. Semoga kami bisa memfasilitasi dan membantu masyarakat menyejahterakan jauh lebih baik lagi.” Ungkap Dr. Rininta Cristabella selaku founder & head of healthcare Let’s Share Foundation Indonesia.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here