Bagi kamu pecinta kartun, mungkin tidak asing dengan komik Donal Bebek. Salah satu karya hiburan yang melegenda dari Album komik Disney, Majalah Donal Bebek akan segera berhenti menghibur anak-anak Indonesia.

Melalui rilis resminya, Album Donal bebek akan menerbitkan edisi terakhirnya pada 29 Juni 2020.

“Sayangnya, Senin, 29 Juni 2020, di nomor 2019 akan jadi edisi pamungkas Album Donal Bebek. Selanjutnya, Album Komik Disney ini tidak akan terbit lagi,” tulis redaksi Majalah Donal Bebek dalam rilisnya.

“Senin, 29 Juni 2020, di nomor 2019 jadi edisi pamungkas Album Donal Bebek selanjutnya, album komik Disney ini tidak akan terbit lagi,” demi bunyi pengumuman tersebut.

Sayangnya, tak dijelaskan alasan komik tersebut berhenti cetak di Indonesia. Belum diketahui apakah nantinya komik-komik Donal Bebek ini akan kembali hadir dalam format lain, seperti edisi nostalgia atau edisi tematik, atau bahkan beralih ke media digital.

Komik Donal Bebek pertama kali diterbitkan di Indonesia pada 5 Juni 1976. Selama 44 tahun ikut meramaikan sajian cerita untuk anak-anak, wajar saja banyak orang yang memiliki kenangan tentang komik tersebut.

Pengumuman berakhirnya penerbitan Majalah Donal Bebek pun diunggah kembali oleh sejumlah netizen ke dalam media sosialnya masing-masing. Sebagian besar mengungkapkan rasa sedih dan kecewa karena Majalah Donal Bebek harus berhenti terbit.

Warganet di Twitter mengungkapkan rasa sedihnya harus berpisah dengan Donal, Paman Gober, Kwik, Kwek, Kwak, dan kawan-kawan lainnya.

“Kalo ini bener, sedih, tapi apa boleh buat, memang tidak terlalu kaget. Perjalanan yang panjang, menyenangkan, dan hangat. Semoga bisa bertemu kembali di kesempatan dan di dunia yang lebih baik (yang gak ada Pak Pokijan-nya biar ga marah2 terus) Terima kasih Album Donal Bebek,” tulis akun @sinemagerbanget.

“Donal Bebek itu punya nilai sentimentil banget buat gw. Komik pertama yang gw baca waktu kecil yang menumbuhkan minat baca gw, dan salah satu alasan sampai gw bisa suka banget baca komik sampe sekarang,” cuit @donarizqiana.

“Terima kasih udah ngisi masa kecilku Donal, Desi, Kwak, Kwik, Kwek, Paman Gober, Gerombolan Siberat, Lang Ling Lung, Mimi Hitam, Boris, Launchpad McQuack, Dumbella, dan semuanya,” tulis akun @aan__.

 

 

sumber : suara.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here