Bagi kamu para pecinta kayu, sudah tahu belum kalau di Indonesia ada Komunitas Hobikayu sebagai salah satu perkumpulan untuk para pencinta kayu. Komunitas Hobikayu lahir tiga tahun yang lalu, tepatnya di tanggal 15 April 2017.

Pada tanggal 19 – 21 April lalu, Komunitas Hobikayu mengadakan Event tahunan bertema WoodFest 2019. Acara tahunan ini sekaligus dijadikan perayaan ulang tahun Komunitas Hobikayu pada bulan april ini. WoodFest 2019 merupakan acara ketiga dan rutin di lakukan, namun tahun ini acara Hobikayu berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Karena konsep tahun-tahun lalu bertema gathering di pantai atau di gunung¸Hobikayu rutin mengadakan gathering bersama seluruh anggota Komunitas Hobikayu. Dan kali ini berbeda karena Hobikayu mengadakan acara di tengah kota pula di dalam mall.

“Konsep acaranya itu “karya member” semua yang ada di sini adalah karya dari komunitas kita, dari para member. Kita mengajak teman-teman untuk berani tampil dan berekspresi.” Ujar Mas Doni ketua pengadaan acara WoodFest 2019 Hobikayu Yogyakarta.

Tidak hanya komunitas saja yang ramai diminati oleh orang-orang pecinta kayu, tetapi juga ada member dari Hobikayu youtube channel, Hobikayu facebook yang memiliki sekitar 70 ribu member, bahkan sampai ada Hobikayu di grup whatsapp.  Dan yang terdaftar dalam kartu anggota komunitas kayu dari beberapa daerah ada sekitar 3000 orang. Dari sini, bisa dilihat kan ternyata banyak juga lho pecinta kayu di Indonesia.

Saat tim kabarsidia.com mengunjungi WoodFest 2019, suasana di sana sangat ramai karena ada 10 booth yang menyajikan kerajinan kayu, workshop membuat karya dari kayu, bahkan ada games di panggung utama yang menambah ramai suasana. Kebanyakan booth yang di buka di WoodFest 2019 dari daerah di Jawa, seperti dari Jawa Tengah, Bandung, dan Jawa Timur.

Diadakan 3 hari, setiap harinya ada kegiatan presentasi produk dan juga games di panggung utama, seminar, dan ada pula workshop membuat karya. Dari segala kalangan umur hadir di sini, ada pula keluarga yang hadir dengan membawa anak dan mengikuti workshop untuk anak yang di adakan. Tak hanya workshop membuat karya untuk anak saja, untuk orang dewasa pun juga bisa dan yang bikin acara ini lebih seru hasil karya workshop bisa di bawa pulang.

Menutup perbincangan, Mas Doni memberikan tips khusus bagi kamu yang memiliki rumah dengan aksen kayu lebih banyak di dalamnya. Seperti menggunakan lantai kayu atau pun tembok kayu, “jangan sampai kayu menjadi lembab karena akan menimbulkan rayap dan jamur. Juga bisa merusak finishing dari kayu tersebut.”

Nah, siapa nih dari pembaca setia kabarsidia.com yang kemarin datang ke event WoodFest 2019 di Yogyakarta?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here