Kopi Daong

Maraknya kedai kopi kekinian dengan berbagai konsep menarik saat ini sudah mulai menjamur di ibukota. Dengan konsep yang hampir sama, membuat para penikmat kopi jenuh dengan suasana yang ditawarkan. Namun sedikit berbeda dengan Kopi Daong yang terletak di kawasan Bogor, Jawa Barat. Kopi Daong menawarkan sensasi menikmati kopi dengan desain autentik di tengah hutan pinus.

Kopi Daong merupakan salah satu kedai kopi yang terletak di kawasan Bogor, tepatnya di Pancawati, Cilengsi, Caringin, Jawa Barat. Kedai kopi ini didirikan oleh seorang pengusaha sukses bernama Alex Benyamin yang juga merupakan pemilik Santa Monica Group.

Kopi Daong

Nama Daong sendiri diambil dari kata daun yang kemudian menjadi daong lantaran sang pemilik merupakan keturunan dari Manado. Berdiri pada 10 April 2019 lalu, Kopi Daong menyajikan sensasi unik yang jarang sekali ditemukan di kota-kota besar di Jakarta maupun Bogor.

“Sebenarnya Kopi Daong ini salah satu fasilitas saja, nanti ini akan jadi tempat wisata namanya Daong Ecopark. Kebetulan nanti kita akan launching Resto Daong bulan depan.” Ungkap Hedi Rusmawan selaku General Manager Ecopark Daong.

Kopi Daong

Sebagai kedai kopi dengan tema yang sedikit berbeda, Hedi menambahkan bahwa pemilihan konsep ini sengaja diterapkan lantaran sangat cocok bagi penikmat kopi. Dengan secangkir kopi Anda sudah mendapatkan bonus pemandangan yang tidak bisa ditemukan di ibukota.

Salah satu menu andalan yang ditawarkan di Kopi Daong tentu saja berupa kopi, yaitu es kopi daong dan es kopi beuh. Es kopi ini merupakan perpaduan antara kopi dan susu yang diracik dengan takaran khusus, sehingga menghasilkan cita rasa yang nikmat.

Kopi Daong

“Di sini kami memiliki menu andalan yaitu kopi daong dan kopi beuh. Kenapa namanya kopi beuh? Jadi kalo nanti ada yang minum bisa dapat kesan ‘beuh’ gitu kalo kata orang sunda kebanyakan.” Imbuh Hedi Rusmawan.

Bagi Anda yang tidak suka dengan kopi namun ingin menikmati suasana pemandangan di Kopi Daong, disini juga menyediakan menu lainnya selain kopi. Salah satu andalannya adalah cascara yakult dan violet tea.  Untuk kisaran harga dibandrol mulai dari Rp25,000 dan masih sangat terjangkau di kantong mahasiswa.

Kopi Daong juga menyediakan berbagai tempat duduk untuk dapat di nikmati para tamu. Salah satu spot favorite adalah bagian deck atas yang dilengkapi dengan bean bag. Rata-rata jika tamu yang sudah duduk dan mendapatkan spot favorite ini tidak akan pernah bisa untuk bangkit dari tempat duduk.

Menu Kopi Daong

Sebelum menempati spot paling favorite di Kopi Daong, Anda diwajibkan terlebih dahulu untuk melakukan order minuman maupun makanan ke bagian kasir yang terletak di dalam. Setelah order dan membayar, Anda juga diharuskan untuk menunggu pesanan tersebut selesai di buat untuk dibawa dan bisa Anda nikmati. Konsep seperti ini juga yang diterapkan di Kopi Daong.

“Sistem kami itu pesan, bayar dan ambil pesanannya sendiri bukan di antar. Tapi ya bagaimana ya cukup sulit menerapkan sistem seperti itu di Indonesia, jadi ada saja pelanggan yang sudah bayar meninggalkan kasir dan langsung mencari tempat duduk. Padahal seharusnya tunggu pesanannya selesai di buat dulu, baru bisa pilih tempat duduk.” Tutur Hedi menceritakan konsep dari Kopi Daong.

Berada di tengah hutan pinus, untuk mencapai Kopi Daong sendiri membutuhkan sedikit usaha lantaran jalannya yang cukup sempit dan harus melewati perumahan warga sekitar. Bagi Anda yang berasal dari Jadetabek, sebaiknya Anda keluar pintu tol Ciawi Selatan agar lebih dekat dan mudah untuk mencapai lokasi ini.

Kopi Daong

Perjalanan yang panjang dan membutuhkan sedikit usaha ini nantinya akan terbayar ketika Anda sudah sampai dan memasuki kawasan Daong. Lantaran berada di kaki gunung Pangrango, bagi Anda yang tidak tahan akan hawa dingin, sebaiknya mempersiapkan jaket atau berpakaian sedikit tebal. Pasalnya, cuaca di Kopi Daong akan terasa semakin dingin jika malam telah tiba.

Suasana romantis juga akan semakin terasa ketika malam tiba lantaran lampu-lampu yang menyinari Kopi Daong akan dihidupkan dan menerangi Anda. Bahkan bisa dijadikan tempat foto yang sangat digemari kaum milenial kebanyakan.

Tertarik untuk mencoba kopi khas Kopi Daong dengan pemandangan yang menakjubkan? Yuk mampir ke Kopi Daong yang berada di Pancawati, Cilengsi, Caringin, Jawa Barat. Kopi Daong mulai beroperasi dari pukul 10:00 hingga 22:00 WIB. Jika Anda ingin mampir ke Kopi Daong, jangan lupa untuk mampir dan follow akun instagram Kabarsidia (@kabarsidia) yang akan membagikan Anda voucher potongan harga di Kopi Daong.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here