Korea Indonesia Film Festival 2019 (Kabarsidia/Nurul Tryani)
Korea Indonesia Film Festival 2019 (Kabarsidia/Nurul Tryani)

Setelah sukses menggelar Korea Indonesia Film Festival (KIFF) tahun 2018 lalu, kali ini perayaan tersebut kembali di gelar. Bersama dengan Kedutaan Besar Republik Korea untuk Republik Indonesia, KIFF kembali diadakan. Sebanyak 20 film Korea dan Indonesia nantinya akan ditampilkan dalm Korea Indonesia Film Festival (KIFF).

Korean Culture Center (KCC) Indonesia bekerjasama dengan CGV Cinema untuk menampilkan sejumlah film baik dari Indonesia maupun Korea. Tujuan dari kegiatan ini salah satunya adalah untuk memperkuat kegiatan pertukaran budata Indonesia dan Korea di Indonesia melalui film.

Korea Indonesia Film Festival 2019
Korea Indonesia Film Festival 2019

Rangkaian KIFF 2019 kali ini akan dimulai pada 10 Oktober hingga 13 Oktober 2019. Dengan menampilkan sejumlah film Indonesia maupun Korea, film-film tersebut bisa disaksikan diberbagai kota, yaitu Jakarta (CGV Grand Indonesia), Bandung (CGV Paris van Java), Yogyakarta (CGV Jwalk), Surabaya (CGV Marvell City) dan Medan (CGV Focal Point).

Korea Indonesia Film Festival (KIFF) akan dimulai dengan pemutaran khusus film Sunny dan Bebas pada tanggal 9 Oktober 2019 di CGV Grand Indonesia, yang terbuka untuk umum. Pemutaran khusus ini nantinya juga akan dihadiri oleh aktris cantik asal Korea Selatan, Kang Sora.

Kang Sora sendiri merupakan salah satu aktris yang turut bermain dan berperan dalam film Sunny yang dirilis pada tahun 2011 lalu. Tidak hanya datang pada pemutaran khusus saja, Kang Sora juga akan hadir pada acara pembukaan Korea Indonesia Film Festival (KIFF) tanggal 10 Oktober 2019 mendatang.

Kang So Ra akan hadir dalam Korea Indonesia Film Festival 2019 (Kabarsidia/Nurul Tryani)
Kang So Ra akan hadir dalam Korea Indonesia Film Festival 2019 (Kabarsidia/Nurul Tryani)

Sementara itu 15 film Korea yang akan di putar dalam KIFF diantaranya adalah The Bad Guys: Reign of Chaos, Tazza: One Eyed Jack, The Gangster, Parasite, On Your Wedding Day, The Battle: Roar To Victory, Twiceland: Twice Movie, Take Point, Miss & Mrs.Cops, Extreme Job, Hello Carbot The Movie: The Cretaceous Period, Exit, Sunny dan masih banyak lagi.

Tidak hanya film-film Korea saja yang bisa disaksikan, 5 film Indonesia juga bisa disaksikan mulai dari Dua Garis Biru, Keluarga Cemara, Bebas, Sunyi dan Dilan 1991.

Pada acara Korea Indonesia Film Festival (KIFF) ini nantinya para penonton dapat membeli tiket seharga Rp15,000 saja. Pembelian tiket dapat dilakukan saat hari H di lokasi yang sudah ditentukan. Penjualan tiket akan dibuka mulai pukul 10:00 WIB di masing-masing kota yang sudah ditetapkan.

Untuk informasi mengenai tayangan film dan jadwal film yang akan diputar, penonton bisa mengakses sosial media Korea Cultural Center (KCC) di (@kcc.id).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here