Lagu berjudul Bebas yang dilantunkan dengan ciamik oleh Iwa K memang menjadi hits dari jaman 90-an bahkan hingga sekarang. Masih banyak generasi 90-an dan generasi kekinian yang menyukai lagu Bebas ini. Selain liriknya yang mudah diingat dan asik dinyanyikan mampu membuat mood kamu jadi up lagi.

Daya tarik itulah yang membuat Mira Lesmana dan Riri Riza menjadikan lagu Bebas sebagai soundtrack dari film yang baru saja mereka buat yang juga berjudul Bebas. Film Bebas mengusung tema 90-an, lagu-lagu di dalam film pun tak jauh dari era itu.

Tapi, ada yang berbeda dari film Bebas dan lagu Bebas milik Iwa K ini. Sempat menjadi hits di era 90-an lagu Bebas kembali dirilis dengan versi baru. Kali ini kolaborasi dilakukan Iwa K bersama dengan beberapa penyanyi muda seperti Sheryl Sheinafia, Maizura, dan Agatha Pricilla.

Kolaborasi rapper dengan para penyanyi muda ini dikemas tak kalah seru dari lagu sebelumnya. Hal ini pun juga diungkapkan Sheryl saat acara press conference soundtrack film Bebas kemarin Selasa (15/10/2019), “Awal ketemu mas Iwa K aku seneng banget karena aku udah sering cover lagu Bebas ini selama setahun terakhir, bahkan sebelum aku dapet peran di film.” ungkap Sheryl.

Lagu Bebas versi original yang dirilis pada tahun 1994 akhirnya ditetapkan sebagai soundtrack film setelah melewati proses yang cukup panjang. Bahkan sebelum filmnya memiliki judul karena tuntutan cerita, apapun theme song dari era 90-an yang ditentukan akan menjadi judul dalam film ini.

Dan akhirnya Mira Lesmana dan Riri Riza menjatuhkan pilihan mereka pada lagu Bebas milik Iwa K dan memberi judul film sama dengan judul lagunya, Bebas. Bukan tanpa maksud, terpilihnya lagu ini juga dikarenakan lagu Bebas adalah lagu yang menjadi favorit Mira Lesmana dan dirasa perlu ada dalam filmnya yang ia garap bersama Riri Riza.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here