Masa remaja anak-anak 90-an tak hanya ditemani oleh lagu-lagu dari Sheila On 7, Dewa 19, Padi, dan Gigi saja. Ada juga lagu-lagu Melayu yang kerap masuk seliweran ke telinga kita. Lagu-lagu pop dan rock dari negeri tetangga memiliki lirik dan melodi yang mendayu syahdu, seolah hati memang sedang pilu.

Musik mereka tidak jauh berbeda dengan musik di Indonesia, sehingga membuat lagu-lagu Melayu ini mudah diterima di telinga anak-anak remaja di Indonesia. Yuk kita nostalgia lagi dengan beberapa lagu Melayu yang sempat hits menemani masa remaja saat sedang jatuh cinta dan patah hati. Sambil baca artikel ini, kamu boleh sambil dengerin lagunya di youtube lho!

  1. Suci Dalam Debu – Iklim.

Suatu hari nanti, pastikan bercahaya.. pintu akan terbuka kita langkah bersama… Di situ kita lihat bersinarlah hakikat, debu jadi permata hina jadi mulia…. Ada yang masih suka mendengarkan lagu ini? Kalau sekarang kisah cintamu menemui jalan buntu, coba deh dengerin lagu dari Iklim ini. Kali-kali cocok untuk mewakili suasana hati.

  1. Mencari Alasan – Exist.

Lagu ini sangat cocok untuk kamu yang ingin mencurahkan isi hati saat memiliki kekasih yang menyebalkan, daripada hanya menyakiti diri sendiri terus menerus dan tidak bahagia, lebih baik putuskan saja, karena banyak yang hanya manis di bibir…memutar kata….malah kau tuduh akulah segala penyebabnya…

  1. Adakah Kau Setia – Stings.

Saat jatuh cinta, banyak pertanyaan muncul dalam benak. Ada curiga, ada marah, ada rasa cemburu, dan tidak percaya, ada senang, sedih, dan marah. Tapi tentunya nggak bikin kamu kapok untuk jatuh cinta kan? Coba deh dengerin lagu ini, kali-kali aja cocok.

  1. Aku Cinta Padamu – Siti Nurhaliza.

Penyanyi cantik asal negeri Jiran, Malaysia ini menjadi diva penyanyi perempuan. Lagu-lagunya yang menyentuh hati banyak menempati ruang hati para pendengarnya. Apalagi buat kamu yang lagi jatuh cinta cocok nih menyanyikan lagu betapa ku cinta padamu….katakanlah kau cinta padaku…. Agar kau dan aku akhirnya bersama.

  1. Antara Anyer dan Jakarta – Sheila Majid.

Namanya juga cinta, kadang tak kenal tempat dan waktu, suasana, bahkan usia. Antara anyer dan Jakarta kita jatuh cinta… antara Anyer dan Jakarta….. lagu Sheila Majid ini menggambarkan jatuh cinta dalam perjalanan Anyer dan Jakarta.

  1. Isabela – Amy Search.

Dia Isabela… lambang cinta yang lara…. Terpisah karena adat yang berbeda…. Cinta gugur bersama daun-daun kekeringan… lagu ini cukup tergolong dalam lagu lawas yang masih didengarkan banyak orang, bahkan hingga sekarang. Masih ada loh pecinta lagu Isabela. Kamu juga suka nggak?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here