M. Amin pemeran Om Jin di sinetron Jin dan Jun

Aku adalah jin dari timur tengah hahahahaha! Oceeee Bosss…

Mendengar dan mengingat kata-kata serta tawa khas Om Jin dalam sinetron Jin dan Jun tentu membuat generasi 90-an dilanda rindu akan hal tersebut. M. Amin, dia adalah aktor dibalik kelucuan dan suara tawa khas Om Jin di sinetron Jin dan Jun. Lalu bagaimanakah kabar terbaru dari sosok Om Jin dari Timur Tengah ini?

Serial Jin dan Jun merupakan salah satu sinetron yang senantiasa menemani muda-mudi Indonesia, khususnya generasi 90-an. Sinetron ini menjadi salah satu serial yang paling dinantikan kehadirannya. Jin dan Jun pertama kali meluncur pada tahun 1996 yang tayang di RCTI. Kehadirannya di televisi Indonesia seolah menjadi pionir bagi sinetron-sinetron Indonesia yang bertemakan tokoh pahlawan dan supranatural.

Jin dan Jun mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Junaedi (Sahrul Gunawan) yang tidak sengaja menemukan sebuah botol bekas. Di dalam botol bekas tersebut ternyata Jun bertemu dengan sosok Jin misterius, yang dikenal dengan nama Om Jin (M. Amin). Om Jin sendiri dapat muncul ketika Jun membuka tutup botol yang melekat.

Sebagai sosok Jin misterius, Om Jin ternyata sudah terkurung di dalam botol sejak 3000 tahun yang lalu. Merasa dibebaskan oleh Jun, Om Jin pun siap mengabdi kepada Jun sebagai bentuk rasa terimakasih lantaran telah terbebas dari kurungan. Sejak saat itulah keduanya pun bersahabat dan kerap kali melakukan tingkah konyol.

M. Amin pemeran Om Jin di sinetron Jin dan Jun
M. Amin pemeran Om Jin di sinetron Jin dan Jun

Mengingat ciri khas dari sosok Om Jin yang diperankan oleh M. Amin, tentu saja sinetron ini sukses berkat kehadiran dirinya. Om Jin menjadi sosok idola baru bagi generasi 90-an kala itu. Sebagai pemeran Om Jin, karir dari M. Amin tidak semulus seperti sinetron yang ia lakoni.

Masa kejayaan dan puncak karirnya seolah redup ketika dirinya tak lagi mendapat peran di berbagai sinetron. Pendapatan keluarganya pun menurun kala dirinya tidak bermain di layar kaca. Amin diketahui menghabiskan masa-masa tuanya di kawasan padat penduduk di wilayah Rawa Belong, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Di lansir dari berbagai sumber, Amin diketahui menjalani kehidupannya dengan pas-pasan. Sejak Amin tidak lagi bermain sinetron, ia tidak memiliki pekerjaan tetap, luntang-lantung dan berkeliling kesana-kemari.

Pada tahun 2013, pemeran Om Jin ini dikabarkan tutup usia. Berita kepergiannya tidak mendapat sorotan dari media. Setelah M. Amin meninggal dunia, kediaman yang dihuninya pun dikabarkan telah di jual oleh pihak keluarga.

Sosok Om Jin dengan logat dan dialog yang khas ini tetap akan dikenang dan menjadi sosok idola bagi remaja generasi 90-an. Selamat jalan M. Amin, terimakasih telah mewarnai dan membuat tawa generasi 90-an dengan sosok Om Jin yang engkau perankan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here