Lamborghini gak mau ketinggalan jaman, sekarang lagi tren sepeda, dia ikutan bikin sepeda

Pandemi virus corona tidak hanya memberikan dampak negatif, tapi juga membuat sebuah tren yang positif untuk kesehatan. Salah satunya adalah kembali munculnya tren bersepeda di kalangan masyarakat.

Berangkat dari tren tersebut, harga sepeda pun semakin tidak masuk akal. Bahkan sampai menarik perhatian beberapa perusahaan untuk memproduksi sepeda, salah satunya Lamborghini.

Kok Lamborghini sekarang produksi sepeda?

Sepeda Lamborghini

Kita tahu bahwa Lamborghini adalah sebuah merk yang terkenal dengan produksi supercar-nya. Pabrikan mobil asal Italia ini kini mengikuti tren dengan memproduksi sepeda jenis road bike.

Proyek terbarunya ini adalah hasil kerja sama antara Lamborghini dengan Cervelo Cycles. Kolaborasi ini kabarnya akan membuat sepeda edisi terbatas yang diberi nama Cervelo R5 Automobili Lamborghini Edition.

Sepeda yang diproduksi hanya 63 unit ini sekaligus sebagai perayaan berdirinya Lamborghini pada tahun 1963. Dalam perilisannya, sepeda ini menggunakan corak yang mirip dengan Lamborghini Aventador SVJ, dimana mobil ini pernah mencetak rekor mobil produksi di Sirkuit Nurburgring Nordschleife.

Dengan cara yang sama seperti Lamborghini Aventador SVJ meningkatkan tolok ukur kinerja di segmen kendaraan jalan raya, Cervelo R5 Automobili Lamborghini Edition dibuat untuk mengatasi trek menanjak dan menurun yang paling curam di Dolomite Alps Italia,” kata pihak Lamborghini dikutip dari Carscoops.

Spesifikasi Sepeda Cervelo R5

Terinspirasi dari Aventador SVJ, sepeda ini dibuat layaknya supercar dalam sebuah sepeda. Selain bisa memaksimalkan akselerasi laju sepeda, penggunanya juga akan dimudahkan dengan handling yang nyaman.

Cervelo R5 ini akan dilengkapi dengan komponen buatan Italia, seperti velg Campagnolo Bora Oneban Vittoria Corsa Probatang Deda Elementi, sampai sadel Fizik Aliante.

Karena sifatnya yang limited edition, sepeda ini sudah bisa dibeli di situs resmi Cervelo seharga USD 18.000 atau setara Rp 270 jutaan.

Kalau ada uang Rp 270 juta, Lo pilih beli sepeda ini atau mobil?

 

Sumber : ussfeed.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here