Bintang Barcelona, Lionel Messi terpilih sebagai Pemain Terbaik FIFA 2019. Ia menggeser kedudukan Cristiano Ronaldo dan Virgil Van Dijk yang sebelumnya menempati gelar pemain FIFA terbaik.

Messi mendapatkan Penghargaan Pemain Terbaik Dunia dalam Ajang The Best FIFA Football Awards 2019 di Milan, Senin 23 September atau Selasa dini hari WIB. Presiden FIFA, Gianni Infantino, menjadi pembaca pengumuman pemain terbaik dunia kategori putra pada The Best FIFA Football Awards 2019.

Lionel Messi Mendapat Penghargaan Pemain Terbaik FIFA 2019.

Pada musim lalu, Messi membantu Barcelona mempertahankan gelar Liga Spanyol. Ia juga mengantar timnas Argentina finis ketiga di Copa America 2019. Secara individu, Messi tercatat tampil 58 kali dan mencetak 54 gol. Penyerang 32 tahun itu juga pernah meraih Sepatu Emas Eropa.

Bagi Messi, dalam tiga tahun terakhir, ini adalah pertama kalinya ia memenangi penghargaan Pemain Terbaik FIFA sejak pertama kali diberikan. Penghargaan ini dimenangi Cristiano Ronaldo dua kali dan Luka Modric.

Selain itu, ini juga jadi penghargaan individu besar pertama yang dimenangi Messi sejak 2015. Ballon d’Or 2015 merupakan penghargaan individu besar terakhir yang pernah diraih Messi sebelumnya. Well, congratulation, Sir!