Little House On The Prairie adalah serial drama keluarga yang pernah ditayangkan di TVRI pada tahun 1980-an. Serial ini dibuat tahun 1974 dengan jumlah episode yang sangat panjang yaitu 210 episode. Bagi para pecintanya di tahun 80-an serial ini selalu ditunggu kehadirannya setiap hari Minggu siang sambil menemani para keluarga berkumpul di hari libur.

Baca juga: Return To Eden – Serial Jadul di TVRI yang Penuh Intrik dan Gairah

Alur cerita Little House On The Prairie berkisah tentang keluarga petani yang dipernakan oleh Michael Landon (sebagai ayah) dan Mellisa Gilbert (sebagai Laura, putri petani) selalu menyajikan kisah yang menginspirasi dari kehidupan sebuah keluarga petani yang sederhana. Setiap penayangannya, serial ini selalu menyajikan alur cerita yang sederhana namun menyentuh. Suasana hangatnya keluarga sangat terasa dalam serial ini.

Sosok ayah yang diperankan oleh Michael Landon yang membesarkan anak-anak bersama istrinya. Tokoh Laura sebagai anak menambah kesan hangat dalam serial ini karena sosok Laura digambarkan seperti malaikat kecil yang selalu hadir bagi orangtua dan saudara-saudaranya. Gadis kecil dengan rambut dikepang dan gigi kelincinya membuat tokoh Laura sebagai anak justru menjadi daya tarik lain diluar alur cerita yang menginspirasi dari keluarga petani.

Diberikan pesan bahwa, meski berasal dari keluarga petani yang sederhana, tapi tetap bisa hidup bahagia dan saling menyayangi satu sama lain. Keluarga kecil dalam Little House On The Prairie juga dikisahkan sangat religius, kebahagian datang dari cara hidup yang sederhana dan religius meski hanya bekerja sebagai petani. Benar-benar cara menjalani kehidupan yang patut diambil sisi positifnya.

Little House On The Prairie sebelum dibuat menjadi serial, kisahnya didapat dari sebuah buku yang berjudul Little House karya Laura Ingalls Wilder, yang kemudian di adaptasi menjadi sebuah serial drama keluarga terfavorit di eranya. Banyak adegan menarik yang dikemas dalam serial yang ditayangkan di TVRI pada masa lalu, hingga saat ini TVRI masih selalu menayangkan teaser-nya. Tapi serial Little House On The Prairie kini tak lagi ditayangkan di TVRI, melainkan beberapa kali masih diputar di TV Kabel MNC Vision.

Bagi kalian yang rindu masa-masa saat menunggu serial Little House On The Prairie ditayangkan pada tahun 80-an, bisa lihat sedikit cuplikannya di bawah ini;

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here