Rasa-rasanya, libur panjang adalah sebuah momen yang paling di idamkan khsususnya bagi para pekerja kantoran. Pasalnya, dengan libur panjang kamu dapat menikmati waktu senggang dengan berjalan-jalan, liburan ke pantai atau gunung, berkumpul dengan keluarga, rasanya bagai kedamaian yang menenangkan.

Rehat sejenak dari urusan pekerjaan memang dibutuhkan bagi siapa saja yang melakukan pekerjaan sehari-hari, karena pikiran dan tubuh bisa terasa lebih segar dengan menikmati libur panjang. Dan biasanya libur panjang didapatkan saat menjelang lebaran alias hari raya idul fitri.

Nah, untuk mengusir mager dan membangkitkan kembali semangat kerja setelah libur panjang, kamu perlu simak beberapa tips yang sudah kabarsidia.com rangkum di bawah ini;

  1. Bayangkan Kesenangan Dalam Bekerja.

Kamu bisa membangkitkan kembali memori indah saat di kantor bersama teman-teman kerja. Bayangkan kesenangan dan canda tawa yang selama ini terjalin antara kamu dan teman-teman di kantor, dengan membayangkannya kamu bisa merasakan rindu dan terpacu untuk berangkat kerja meski pun sudah terbawa arus kenyamanan libur panjang.

  1. Datang Lebih Pagi.

Saat libur, mungkin kamu jadi terbiasa bangun siang. Kali ini, kamu coba paksakan dirimu untuk bangun lebih pagi dan berangkat ke kantor lebih pagi pula. Dengan begitu, kamu akan terhindar dari terlambat yang dapat membuat mood berantakan dan mengganggu kinerja kerja di hari pertama masuk setelah liburan. Lagi pula, datang lebih pagi ke kantor kamu bisa memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri memulai lagi pekerjaan. Dan udara pagi hari tentu masih sejuk dan dingin, hal ini bisa membuat mood kamu jadi lebih baik.

  1. Mulai Bekerja Secara Perlahan.

Setelah menjalani libur panjang, pasti kerjaan jadi menumpuk dan menunggu untuk diselesaikan. Tapi tenang saja, tidak perlu panik karena hal ini sangat normal terjadi setelah libur panjang berakhir. Yang perlu kamu lakukan adalah, pelan-pelan saja dalam menyelesaikan pekerjaan tersebut, perlahan tapi pasti dan tidak usah terlalu terburu-buru atau tergesa-gesa karena mood dan pikiranmu belum sepenuhnya fokus pada pekerjaan. Lebih baik kerjakan sedikit demi sedikit sambil menunggu mood bekerja kembali hadir.

  1. Atur Waktu Dengan Bijaksana.

Jangan sampai pekerjaan yang menumpuk menuntut kamu untuk lembur. Jangan biarkan hal ini terjadi, karena bisa merusak semua hal baik yang sudah kamu ciptakan selama liburan. Lebih baik lakukan pekerjaanmu semaksimal mungkin di waktu kerja yang sudah ditentukan. Ketika tiba saatnya pekerjaanmu selesai tepat waktu, jangan lupa luangkan kembali waktu untuk dirimu sendiri dan keluarga agar mood bahagia tetap terjaga sehingga kinerja kerjamu tidak akan menurun hanya karena kebanyakan lembur menyelesaikan pekerjaan yang menumpuk.

  1. Langsung Fokus Bekerja.

Ketika sudah sampai di meja kerja untuk pertama kalinya setelah menikmati libur panjang yang terasa nikmat sekali, lebih baik kamu langsung membuka komputer untuk mengecek email atau seluruh pekerjaanmu. Jangan terdistraksi oleh gadget atau tenggelam dalam internet memantau sosial media.

Ketika kembali masuk kerja setelah liburan, kamu tidak perlu menghilangkan euphoria liburan. Kamu hanya perlu untuk membawa energi liburan yang menyenangkan ke dalam kantor. Ingat, semua tergantung pada dirimu sendiri bagaimana untuk mengajak tubuhmu kembali bersemangat untuk melanjutkan pekerjaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here