Salah satu toko kue legendaris yang memiliki cita rasa autentik mungkin sudah sangat jarang ditemukan, terutama di kawasan Jakarta. Namun, bagi para pecinta kue tak perlu khawatir dengan hal tersebut. Pasalnya, di kawasan Kramat, Jakarta Pusat akan menjadi salah satu surga bagi para pecinta kue dengan cita rasa autentiknya. Toko kue tersebut ialah Maison Weiner.

Maison Weiner merupakan salah satu toko kue legendaris yang berada di Jakarta. Terletak di Jalan Kramat 2 No. 2, Jakarta Pusat, Maison Wiener menjadi toko kue yang legendaris di kawasan tersebut.

Berdiri sejak tahun 1936, Maison Weiner menjadi toko kue pertama yang ada di Jakarta. Toko kue ini didirikan oleh Nyonya Lee Liang Mey, dimana mulanya toko kue ini hanyalah bisnis keluarga. Dalam pengolahan toko kuenya, Nyonya Lee Liang Mey tidak menggunakan bahan pengawet, sehingga kue yang dibuatnya aman untuk di konsumsi oleh semua kalangan.

Selain tidak menggunakan bahan pengawet, Maison Weiner juga memiliki beberapa kue andalan yang menjadi favorite para pelanggan. Salah satunya adalah Soeiss Brood dan Amandel Brood. Bukan hanya kue andalan saja, Maison Weiner juga menggunakan nama-nama dalam bahasa Belanda pada kue-kue produksinya seperti Kaasbollen, Kattetong, Ananasroll, Horren, Bluder dan juga Chocolate Button.

Sebagai toko kue yang legendaris dan berdiri sejak jaman Kolonial Belanda, Maison Weiner juga didukung dengan desain arsitektur yang klasik dengan gaya artdeconya. Hal ini terlihat dari desain bangunan di luar dan bagian dalamnya. Bangku dan meja yang digunakan juga menggunakan bangku rotan dan meja besi, sehingga menambah gaya klasik artdeco dari Maison Weiner.

Saat ini Maison Weiner sudah dipegang oleh generasi keempatnya yang merupakan cucu dari Nyonya Lee Liang Mey. Meski sudah turun temurun dari generasi ke generasi, cita rasa yang ditawarkan oleh Maison Weiner masih tetap sama seperti dahulu, yakni cita rasa autentik yang khas.

Bagi Anda yang ingin mencicipi sajian kue dengan cita rasa autentik bisa mampir ke toko kue Maison Weiner yang terletak di Jalan Kramat 2 No.2, Jakarta Pusat. Maison Weiner mulai buka pukul 07:00 hingga 19:00 WIB, khusus untuk hari Sabtu, Maison Weiner akan memberikan potongan harga sebesar 30% untuk semua jenis kue. Jadi tunggu apalagi? Yuk mampir ke Maison Weiner, toko kue legendaris dan pertama di Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here