Ketika pertama kali kamu menginjakkan kaki ke Mamma Rosy Resto di daerah Kemang Raya, Jakarta Selatan langsung terasa suasana seperti mengunjungi rumah keluarga orang Italia. Begitu homie dengan perpaduan desain interior khas Italia.

Tim kabarsidia.com diajak berkeliling oleh Ibu Stefi pemilik dari usaha resto keluarga ini untuk menyusuri Mamma Rosy Resto, angin semilir menerpa kami yang sangat menikmati tampilan dari interior disini, banyak gambar-gambar pemandangan dari Negara-negara Italia, foto keluarga hitam putih yang menambah kental suasana rumah keluarga Itali.

Di bagian atas resto, terdapat bar, disana kamu bisa menikmati live music setiap hari Jumat dan Sabtu. Juga ada beberapa spot untuk bercengkrama di malam hari dengan cahaya temaram dari lampu-lampu kecil yang menghiasi sudut rooftop and bar. Suasana di resto ini dapat membuatmu merasa seperti ‘Jakarta rasa Itali.’

Sebuah bangunan berbentuk rumah ini banyak memiliki ruangan-ruangan yang didesain khusus untuk memanjakan para pengunjung resto. Disediakan pula beberapa ruangan VIP Room yang bisa disewa secara private untuk dipakai sebagai tempat meeting atau pertemuan khusus bersama keluarga dan orang penting.

Jika menelisik lagi ke belakang, Mamma Rosy berdiri pada tanggal 22 Februari 2013. Dan nanti akan ada anniversary party Mamma Rosy yang ke 6 tahun pada bulan April mendatang. Mamma Rosy merupakan usaha resto keluarga khas Itali original, awal mula untuk mendirikan restoran khas Itali ini tercetus dari ide sang adik yang ingin membuka restoran khas makanan asli Italia di Jakarta. Dan pada akhirnya Ibu Stefi bersama keluarga inti yang berkebangsaan Italia berhasil membuka Mamma Rosy Resto yang sudah berdiri selama enam tahun di Jakarta.

Semua menu makanan disini meski pun chefnya berasal dari Indonesia, tapi Mamma Rosy tetap memakai resep khas Itali turun temurun dari keluarga. Ibunda dari ibu Stefi yang bernama Rosy sesuai dengan nama restonya yaitu Mamma Rosy, juga ikut andil dalam mencicipi makanan-makanan yang dimasak oleh chef di sini. Sehingga cita rasa makanan khas Italia tidak akan pernah hilang dari setiap masakan yang dihidangkan. Nama Mamma Rosy diambil dari nama Ibunda Stefi yaitu, Rosy, dan dalam Bahasa Itali penyebutan ibu sama seperti Bahasa Indonesia yaitu mama. Jadilah tercetus nama Mamma Rosy Resto.

Ada hal yang unik dari Mamma Rosy Resto, yaitu cara memasaknya. Mereka masih menggunakan cara memasak tradisional ketika ingin membuat Pizza. Di oven menggunakan tungku dengan batang rambutan yang dibakar agar menghasilkan rasa pizza yang lebih enak dan akan membuat pizza menjadi lebih wangi.

Mamma Rosy tidak hanya menyediakan makanan khas Italia saja, di sana juga terdapat store yang berisi bahan masakan untuk membuat makanan Itali seperti sauce, cheese, beef, pasta, virgin oil, dan masih banyak bahan-bahan makanan lainnya khas Itali yang bisa kamu beli untuk kemudian dimasak sendiri di rumah. Bahan-bahan yang di jual di Mamma Rosy Store kebanyakan didatangkan langsung dari Negara Italia.

Karena suasana Italia sangat kental terasa di dalam interior resto ini, ada beberapa menu makanan andalan khas Italia yang selalu menjadi pesanan favorit bagi para pengunjung yang datang ke Mamma Rosy Resto. Untuk menu makanan andalan khas Itali ada Tagliolini Zukini, Ravioli Con Aoli, Braesola Grana, dan Pizza Karnivora.

Sedangkan menu andalan untuk minuman ada anggur dari Itali, Australi dan Amerika Selatan, Antioksidan Juice yang terbuat dari buah-buahan berwarna merah yang dicampur dengan gula merah dan daun mint. Dan juga ada Italian water yang didatangkan langsung dari puncak gunung Itali, kamu bisa mendapatkannya disini.

Keistimewaan Mamma Rosy Resto tidak hanya ada pada desain interior dan menu makanan khas Italianya saja, resto ini pernah mendapatkan penghargaan dari Gubernur Provinsi DKI Jakarta pada tahun 2018 sebagai restoran yang tidak menggunakan kantong plastik untuk membungkus makanan dan juga sebagai resto yang ramah lingkungan. Jangan lupa masukkan resto ini dalam weekend list kamu ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here