Sebagian dari kita mungkin sudah tidak asing lagi dengan Salicylic Acid, apalagi untuk para wanita dalam bermasalah dengan jerawat. Kandungan skincare yang satu ini biasanya memang ditemukan di produk-produk khusus untuk mengatasi jerawat. Selain itu, ada manfaat lain dari Salicylic Acid, diantaranya;

  1. Baik untuk kulit berminyak

Kandungan yang satu ini kalau digunakan dalam jumlah yang berlebihan bisa membuat kulit lebih kering dan menyebabkan iritasi. Maka dari itu, kandungan ini memang cocok digunakan hanya untuk kita yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat saja.

  1. Mengeksfoliasi Kulit

Tidak seperti eksfoliator pada umumnya, Salicylic Acid akan masuk ke kulit kita dan membuat kulit menjadi lembut serta meluruhkan sel kulit di permukaan yang sudah mati. Dengan begitu, Salicylic Acid bagus untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat.

  1. Menghilangkan komedo dan whiteheads

Jika kita bermasalah dengan komedo dan whiteheads, Salicylic Acid adalah kandungan yang bagus untuk kulit kita, karena Salicylic Acid bisa menghancurkan kotoran yang menyumbat pori-pori.

  1. Deep cleansing sel kulit

Cara kerja Salicylic Acid adalah meluruhkan desmosomes, yaitu lapisan yang ada pada permukaan kulit. Selain itu, Salicylic Acid juga menembus ke dalam pori-pori yang tersumbat, sehingga bisa membersihkan sel kulit secara menyeluruh, alias deep cleansing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here