Kamu pasti sering kan melihat botol minum yang berisi air putih dengan irisan buah di dalamnya? Nah, itulah yang disebut Infused water. Infused water diklaim dapat menurunkan berat badan, membantu proses detox tubuh, hingga meningkatkan kesehatan secara menyeluruh.

Infused water adalah air mineral yang dicampurkan dengan berbagai macam potongan buah-buah segar, sayuran, atau pun rempah. Kamu pun bisa membuatnya sendiri dengan mudah di rumah, karena tak memerlukan bahan-bahan khusus selain buah atau sayur segar sesuai dengan kesukaanmu.

Cara membuatnya, kamu hanya perlu menyediakan satu botol berisi air mineral dan dimasukkan dengan beberapa irisan tipis buah segar atau sayur. Contohnya saja infused water yang paling sering dibuat adalah lemon, kamu bisa menambahkan 4 irisan tipis buah lemon dan diamkan di dalam kulkas selama semalaman.

Di pagi hari, kamu sudah bisa mulai meminum infused water yang berguna untuk memperlancar pencernaan dan konon katanya bisa menurunkan berat badan juga lho! Dan ada manfaat lainnya seperti;

  1. Menurunkan Berat Badan. 

Air lemon dipercaya bisa menurunkan berat badan karena buah lemon mengandung pektrin, yaitu jenis serat yang bisa memberikan rasa kenyang dan tahan lama. Makanya, banyak orang yang menjadikan lemon sebagai konsumsi untuk program diet. Kandungan pektrin dalam lemon mampu mengurangi asupan kalori dalam tubuh sehingga membuatmu tak mudah lapar setelah mengonsumsinya.

  1. Mencegah Penuaan Kulit.

Berbagai buah dan sayur memang kaya akan antioksidan dan vitamin C yang mampu memberikan banyak manfaat untuk kesehatan kulit, termasuk untuk menghambat penuaan kulit. Buah-buahan yang sering digunakan untuk membuat infused water biasanya adalah buah jeruk, lemon, stroberi, kiwi, apel, timun, dan lain sebagainya. Kandungan antioksidan dan vitamin C terbukti mampu membantu tubuh untuk memproduksi lebih banyak kolagen yang dapat mengencangkan dan mengenyalkan kulit.

  1. Membuang Racun Dalam Tubuh.

Infused water dipercaya bermanfaat dalam proses detoksifikasi alias membuang racun yang menumpuk dalam tubuh. Meski begitu, sebenarnya tubuh mampu menghilangkan racun dalam tubuh dengan dibantu oleh peran organ ginjal dan hati yang mampu untuk mengeluarkan racun dalam tubuh lewat urin, feses, dan keringat.

  1. Melancarkan Sistem Pencernaan.

Manfaat infused water juga bisa untuk melancarkan sistem pencernaan, asupan cairan yang cukup sangat penting untuk menghidrasi tubuh sekaligus kesehatan pencernaan dan mempermudah kinerja usus dalam mencerna makanan sehingga mencegah datangnya penyakit sembelit. Dan juga dapat membuat tubuh bekerja lebih optimal sehingga proses pembuangan zat sisa dari organ-organ tubuh menjadi lebih maksimal.

Nah, itu dia beberapa manfaat yang bisa kamu rasakan terjadi pada tubuhmu ketika rutin mengonsumsi infused water lemon ataupun infused water lainnya. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here