Film Serial Manimal menceritakan tentang aksi petualangan yang berlatar cerita fiksi fantasi. Serial ini adalah salah satu serial televisi dengan episode yang berumur pendek, yang hanya berjalan dari tanggal 30 September sampai 17 Desember 1983 di Stasiun Televisi NBC, dan kemudian tayang di Stasiun TVRI yang membeli hak siarnya untuk ditayangkan di Indonesia.

Baca juga: Serial Dynasty – Opera Sabun Andalan TVRI Selepas ‘Dunia Dalam Berita’

Di tahun 1983 merupakan masa kejayaan dari serial Manimal di TVRI, biasanya Manimal ditayangkan setiap hari Rabu malam pukul 22:30 WIB. Serial Manimal menampilkan tokoh Jonathan Chase yang diperankan oleh Simon McCorkindale seseorang yang sanggup mengubah bentuknya menjadi seekor binatang seperti ular, elang, macan kumbang, dan menggunakan kemampuannya tersebut untuk melawan kejahatan.

Jonathan Chase adalah seorang yang kaya raya, awal kehidupannya banyak dihabiskan di Afrika sebagai seorang misionaris. Di benua hitam inilah, Jon banyak bertemu dengan hewan-hewan buas, hingga sampai masanya dimana Ia memiliki kekuatan ajaib yang diperolehnya dari akibat seringnya Ia berinteraksi dengan hewan-hewan buas tersebut. Meski memiliki kemampuan ajaib itu, Jon tidak menyalah gunakan kemampuannya. Ia selalu menumpas musuh-musuhnya dan orang-orang jahat lainnya dengan kemampuannya dalma merubah diri sebagai hewan.

Dalam setiap episode film serial Manimal, ada narasi pembuka yang biasa dibacakan oleh aktor William Conrad dan menceritakan tentang asal muasal Jonathan Chase menjadi Manimal. Masih ingat dengan narasi pembuka yang dibacakan William Conrad? Kalau lupa, mari tim kabarsidia.com coba ingatkan, kira-kira begini narasinya:

“Dr. Jonathan Chase…, wealthy, young, handsome.

A man with the brightest of futures. 

A man with the darkest of pasts. 

From Africa’s deepest recesses, to the rarefied peaks of Tibet, heir to his father’s legacy and the world’s darkest mysteries. 

Jonathan Chase…, master of the secrets that divide man from animal, 

animal from man… 

Manimal…!!!”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here