Es potong adalah salah satu jajanan favorit anak-anak generasi 90-an, apalagi saat jaman sekolah dasar dulu bahkan hingga sekarang setelah bertahun-tahun es potong masih menjadi jajanan favorit. Seiring berjalannya zaman, semakin sulit menemukan es potong yang dijual dengan gerobak dorong. Padahal es potong adalah jajanan unik yang hanya bisa ditemukan di Indonesia lho!

Saat ini penjual es potong dengan gerobak dorong bisa kamu temukan di kawasan Kota Tua Jakarta, sebagai salah satu tempat untuk mencari makanan-makanan unik seperti es potong yang sudah jarang ditemui. Di Kota Tua es potong dijual dengan harga Rp. 3000,- saja kamu sudah bisa mendapatkan es potong berukuran kira-kira 10 cm.

Es potong rasanya tentu saja enak dan ngangenin, rasanya manis dan gurih. Gurihnya dari santan dan manisnya dari berbagai rasa yang dicampurkan seperti rasa cokelat, strawberry, vanilla, melon, kacang hijau, bahkan ada pula es potong rasa ketan hitam.

Biasanya, untuk menjaga es potong agar selalu dingin di dalam gerobak dorong pedagang es potong terdapat batu es yang telah ditaburi garam agar es potong tetap dalam keadaan dingin dan beku sehingga saat dimakan es potong tetap memiliki rasa yang unik di lidah. Jadi, kamu jangan heran kalau terkadang es potong terasa sedikit asin karena es potong di dinginkan menggunakan cara tradisional dengan garam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here