Di Jakarta terdapat beberapa titik yang menjual barang-barang bekas, mulai dari onderdil, furniture, hingga piringan hitam. Sedikit membahas mengenai komunitas para penjual CD, Vinyl, Kaset, dan material sejenis, yang berbasis di Blok M Square Selatan Jakarta.

Dilantai dasar terdapat beberapa pedagang, seperti Warung Musik, Andi Twins, D’jadul, Udin, Paper Pot Records, dan para handai taulan pedagang lainnya. Sikap pedangan yang bersahabat dan berbaur terhadap siapapun yang mendatangi tokonya. Ketika menemukan toko yang kita butuhkan barang jualannya, maka disitulah Anda akan menemukan “barang kejutan” yang akan membuat anda kaget.

Beberapa toko menjual kaset-kaset manca dan lokal yang belum tentu Anda temui di toko lain. Selain itu berbagai koleksi CD nya pun juga terbilang aneh dan influensial. Jika harapan kalian sesampainya di lantai dasar Blok M Square adalah untuk menemukan harta karun dari macam-macam decade mulai 60’s hingga early 2000’s, maka keputusan untuk mengunjungi tempat ini adalah tepat sekali.

Ditempat ini para pemburu piringan hitam akan sangat dimanjakan oleh koleksi-koleksi rare teman-teman pedagang, mulai dari angkatan lokal ; Rachmat Kartolo, Broery Marantika, TItiek Puspa, Ida Royani, Guruh Gipsy, Gang Pegangsaan, Black Brothers, Chaseiro, Karimata, Chrisye, Iwan Fals, hingga White Shoes and The Couples Company, sedangkan internasinal semacam ; Beach Boys, Jimi Hendrix, Genesis, Yes, Styx, Chick Corea, A-ha, Duran-Duran, Pet Shop Boys, Rick Astley, Cyndi Lauper, Madonna, PM Dawns, Milli Vanilli, dan macam-macam koleksi 90-an luar negeri, semua menebar rata di tempat tersebut. Dapat dipastikan Anda akan menemukan barang diinginkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here