The King of Pop, Michael Jackson kini memang sudah tiada, tetapi kisah hidupnya masih menarik untuk di simak hingga saat ini. Bagi penggemar Michael Jackson tentu sudah tidak asing lagi dengan keberadaan Bubbles, hewan simpanse peliharaan sang legenda musik pop ini lebih memilih hewan primata sebagai peliharaan kesayangannya.

Baca Juga : Boy George, Penyanyi Asal Inggris Dengan Gaya Nyentrik Khas Wanita

Bubbles adalah seekor simpanse yang lucu dan menggemaskan, tubuhnya yang gemuk membuat Jacko sapaan Michael Jackson menamainya Bubbles. Hewan ini kerap kali bergaya mirip seperti sang pemilik, Bubbles sering memakai pakaian yang identik dengan Michael Jackson. Pertemuan Jacko dengan Bubbles dimulai saat Ia mengunjungi sebuah Klinik Penelitian Kanker.

 

Saat itu, Michael Jackson ketika pertama kali menemukan simpanse saat Ia masih berusia tiga tahun, lalu Jacko mengadopsi dan membawa Bubbles ke rumahnya di Encino, California. Sejak saat itu, mereka berdua seperti tidak bisa dipisahkan. Bubbles dan Michael Jackson sudah bersama kurang lebih selama 20 tahun, sampai-sampai Bubbles selalu ada pada setiap kegiatan Jackson. Mulai dari tidur bersama hingga ikut ke beberapa tur Michael Jackson.

Dalam berbagai kesempatan, Jackson tak jarang tidur berdua dengan Bubbles di sebuah kamar hotel dengan dua tempat tidur. Di rumahnya, Bubbles diizinkan tidur di kamar Jacskon maupun menggunakan kamar mandi pribadinya walau sering menggunakan popok.

Bubbles tercatat pernah menemani Jackson dalam berbagai pertunjukan televisi, film, maupun video klipnya. Pada usia lima tahun, Bubbles diajak Jackson berkeliling ke Jepang dalam rangka tur promosi albumnya yang berjudul Bad. Bahkan Bubbles pernah terlihat di televisi sedang berpose duduk dengan santainya seakan sedang diwawancarai oleh Jacskon, hingga mampu mempertunjukkan gerakan moon walking untuk para wartawan.

 

Eksistensi Bubbles sebagai hewan peliharaan yang seperti sahabat bagi seorang Michael Jackson membuat Bubbles juga memiliki banyak penggemar. Bagaimana tidak, Bubbles adalah simpanse yang sehat dan pintar, serta mempunyai tingkah lucu apalagi kalau Bubbles sudah bergaya dengan pakaian ala Michael Jackson.

Sungguh sangat menggemaskan sekali lho! Saking menggemaskannya, Bubbles pernah ditawari untuk bermain dalam sebuah film animasi tentang Michael Jackson dan Peliharaannya. Saking pintarnya Bubbles, dia suka sekali melukis. Bahkan beberapa lukisan karya Bubbles ada yang terjual di pasaran.

Tapi, apa kabarnya ya Bubbles saat ini pasca meninggalnya Michael Jackson? Kini, Bubbles dikabarkan hidup sehat dan berada di Center for Great Apes (CFGA), sebuah tempat perlindungan primata di Florida. Menurut pihak CFGA, Bubbles telah menghabiskan hidupnya selama empat tahun di CFGA, jauh dari Jackson, setelah pelatih pribadi Bubbles yang disewa Jackson berhenti bekerja mengajar kaum primata.

Michael Jackson pernah menyatakan niatnya untuk mengunjungi Bubbles di CFGA yang merupakan fasilitas tertutup untuk publik. Namun akhirnya Jackson terlebih dahulu meninggal dunia, dan tak sempat mengunjungi Bubbles.

Direktur CFGA, Patti Ragan menyatakan bahwa Bubbles adalah simpanse yang sangat manis dan baik budi. “Saya pernah melihat Bubbles di tempat sebuah air minum pancuran (drinking fountain) ketika Ia bersiap untuk minum. Namun ketika Ia mendengar simpanse yang lebih muda datang, Bubbles mundur dan mempersilahkan mereka untuk minum terlebih dahulu,” ujar Ragan.

Kini, aktivitas Bubbles hanyalah bergantungan dengan enam simpanse lainnya di CFGA. Aktivitas kesukaannya adalah makan kentang manis, mendengar musik instrumen flute dan gitar, melukis, dan menghabiskan waktu bersama sahabatnya sesama simpanse, Sam yang berusia 40 tahun.

“Bubbles dan Sam sering memanjat ke atas atap yang terdapat di CFGA. Di atas sana keduanya hanya duduk terdiam, memandangi pepohonan jeruk, serta melihat lalu lintas dari kejauhan. Mereka senang ada di atas sana,” tambah Ragan.

Meski pun saat ini kehidupan Bubbles jauh dari kata mewah, tak seperti dulu saat Ia masih bersama Jackson, masih banyak masyarakat atau donatur yang menyumbang untuk menjamin kehidupan Bubbles agar tetap berjalan dengan baik . Bahkan dalam sebuah situs tertulis bahwa siapapun dapat mengadopsi Bubbles selama setahun dengan menyumbang sebesar US$10.000 atau sekitar 100 juta rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here