Nama Herning Sukendro alias Ken Ken pernah berjaya di era tahun 90-an berkat perannya yang cukup fenomenal ketika menjadi pemeran Wiro Sableng. Ken ken menjadi bintang utama sinetron kenamaan tersebut hingga membuat kehidupan pribadinya yang dulunya hidup dalam kesederhanaan berubah 180 derajat jadi bergelimang harta berkat popularitas yang di dapat dari sinetron Wiro Sableng.

Baca Juga: Ken Ken: Sosok Wiro Sableng Yang Melegenda di Era 90-an

Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 itu kini tinggal di sebuah desa di daerah Bogor dan hidup dengan sederhana. Bapak empat anak tersebut mengakui kalau kariernya sebagai bintang sinetron membawa dampak besar dalam kehidupannya. Hanya saja, ketenaran sempat membuat dirinya terlena. Dengan honor yang didapat sebesar Rp 2 juta per episode kala itu, bisa membuat Ken Ken melakukan apa saja yang Ia mau. Salah satunya dengan menjalani hidup glamor hingga akhirnya terjerumus ke dalam lembah narkotika.

Namun kala itu, pemberitaan yang santer tentang dirinya tidak sepenuhnya benar. Saat terjebak dalam ruang gelap narkotika Ken Ken hanya coba-coba untuk happy-happy bukan menjadi seorang pecandu narkoba yang berhenti karena sakau. Kehidupan gelapnya perlahan mulai menemui titik terang ketika semesta mempertemukan dirinya dengan seorang gadis cantik bernama Sandra Arizky yang kini menjadi istrinya dan sudah memberikannya empat orang anak.

Ken Ken pun sempat kembali berkarier di dunia entertain, tapi semua langkahnya terhenti karena Ia tercekat dengan kenyataan pahit saat sahabat sekaligus orang yang mengorbitkannya meninggal dunia di tahun 2004, Ia adalah Harry Topan. Ken Ken merasa sangat kehilangan sosok seorang Bapak.

Akhirnya, Ken Ken pun memilih meninggalkan dunia keartisan dan semua kehidupan glamornya sebagai seorang bintang. Ken Ken memutuskan untuk kembali ke kampung dan mulai mencoba bercocok tanam di lahan seluas 5,8 hektar di daerah Cimande yang Ia tanami sayuran dan buah-buahan. Ken Ken menikmati kehidupan sederhananya dengan bertani, semua bibit sayur dan buah yang ditanam Ia dapat dari Korea, begitu kebunnya mendapatkan hasil panen Ken Ken kembali mengimpor ke Korea sayur dan buah hasilnya bertani.

Kehidupan Ken Ken saat ini memang dalam kesedehanaan dan mengisi hari-harinya dengan bertani. Namun, kehidupannya saat ini masih sangat baik-baik saja bersama istri dan anak-anaknya. Bahkan lahan bertani tak hanya Ken Ken miliki di daerah Cimande saja, tapi juga di kawasan Cianjur yang sedang Ia garap bersama anggota keluarganya yang lain.

Ken Ken tak menyesali keputusannya untuk berhenti dari dunia acting meski pun ada rasa rindu di dalamnya. Keputusannya untuk hidup sederhana bersama keluarga dan bertani tetap dapat menyokong kehidupan Ken Ken dan keluarganya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here