Lucifer, band rock asal Belanda yang sempat berjaya di era 70-an dengan lagu-lagu beraliran rock yang menjadi favorit di telinga para pendengarnya. Lucifer terkenal dengan salah satu hitsnya yang berjudul “House for Sale”, lagu ini cukup hits dan banyak para pecinta musik rock menyukai lagu ini.

Band dengan empat orang personil ini mulai mendapatkan tanda tangan kontrak melalui EMI pada tahun 1974 dan berhasil melahirkan single yang cukup sukses di tahun 1975. Single berjudul “House for Sale” juga berhasil menjadi single hits pertama bagi grup band Lucifer.

Dalam pembuatan LP pertama kalinya, mereka telah mengkombinasikan lagu lagunya sendiri, dan diselingi dengan 2 lagunya yang dinyanyikan bersama dengan beberapa artis lain seperti Gloria Sklerov dan Harry Lloyd. Lagu “House for Sale” juga menjadi salah satu lagu yang ikut dipresentasikan oleh Peter Schoonhoven dari pihak EMI pada saat berkunjung ke Garret Music tahun 1973.

Personil Band Lucifer.

Sebagai band rock yang terkenal di era 70an, mereka pun juga mengalami proses pergantian personil. Sang penggebuk drum dari band Lucifer, Henny Huisman, Julio Wilson yang juga sebagai penyanyi sekaligus pemain perkusi, dan digantikan oleh Fred Berger sebagai gitaris dan Jan Pijnenburg menggantikan posisi pada drum.

Meski posisi drum dan vocal telah digantikan, tak membuat band Lucifer berhenti berkarya. Terbukti dari album Lucifer yang bertajuk “As We Are” dirilis pada tahun 1975 yang berisi beberapa lagu dan salah satunya adalah single berjudul “House for Sale” yang berhasil menjadi single hits bagi Lucifer, kesuksesan Lucifer kemudian disusul dengan single lain yang berjudul “My Dream World”, single ini berhasil menduduki urutan ke 4 di Top 40 dan di National Hit Parade.

Single berjudul “House for Sale” merupakan single yang abadi bagi kelompok musik ini sehingga meski sudah berumur puluhan tahun lagu tersebut masih menjadi lagu yang ikonik dan jadul untuk didengarkan hingga sekarang.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here