Nama Eva Arnaz begitu bersinar di dunia sinema Indonesia mulai dari era 1970-an hingga 1990-an. Wanita kelahiran Bukittinggi 14 Juli 1958 ini memiliki nama lengkap Eva Yanthi Arnaz dan mendapat julukan yang begitu melekat sebagai aktris film “panas” di era tersebut.

Baca juga: Apa Kabar Kiki Fatmala? Si Hantu ‘Jembatan Ancol’ yang Manis dan Seksi

Eva Arnaz, begitu Ia kerap disapa, memang mengawali karir di dunia perfilman Indonesia dengan berani. Karirnya dimulai setelah Eva Arnaz menjadi juara kedua None Jakarta tahun 1976, kemudian di tahun berikutnya tepatnya pada tahun 1977 Eva Arnaz mendapatkan gelar Ratu Jakarta yang membuat namanya semakin terkenal.

Karir Eva Arnaz meroket pesat setelah Ia membintangi film Intan Perawan Kubu. Tak tanggung-tanggung, dalam film tersebut Eva Arnaz berani tampil tanpa busana. Sejak saat itu Ia kerap diminta tampil seksi dalam berbagai film lain yang membuatnya dijuluki sebagai Bom Seks.

  

Eva Arnaz mengambil peran-peran “panas” dengan tampilan yang selalu seksi. Karena peran “panas” dan keseksian tubuhnya itulah namanya semakin bersinar di dunia sinema Indonesia. Tetapi, seiring berjalannya waktu dan semakin banyaknya aktris-aktris cantik dan muda yang baru berdatangan membuat nama Eva Arnaz meredup. Setelah namanya mulai meredup di jagat hiburan, saat itulah hidupnya mulai berubah.

Di tahun 2000, Eva Arnaz yang kerap kali tampil seksi dengan menonjolkan lekuk tubuh indahnya, Ia memilih untuk menutup semua bagian tubuhnya dan berpenampilan jauh lebih sopan dengan menggunakan hijab. Saat memutuskan untuk berhijab, Eva Arnaz juga mengganti namanya yang selama ini membuat dirinya terkenal dan digandrungi banyak pria. Eva Arnaz mengganti namanya menjadi Siti Syarifah. Penampilan baru, nama baru, begitulah kiranya perubahan yang dialami Eva Arnaz setelah dirinya tak lagi menggeluti dunia hiburan.

Kegiatan terbaru Eva Arnaz setelah namanya sudah tak lagi bersinar di dunia perfilman Indonesia, Ia memilih hidup sederhana. Eva Arnaz juga menjual rumah dan mobil hasil dari bermain film “panas” dan membeli rumah yang lebih sederhana. Eva Arnaz benar-benar merubah kehidupannya menjadi kehidupan yang benar-benar baru baginya, semua dimulai dari nol.

Saat ini Eva Arnaz tengah disibukkan dengan kegiatan berdagangnya. Di rumahnya yang sederhana, Eva Arnaz berjualan pakaian dan makanan. Diakui Eva Arnaz dirinya lebih menikmati dan merasakan kebahagiaan hidup sederhana dengan berjualan pakaian dan berjualan lontong sayur di rumahnya, dibanding dengan pekerjaannya di dunia perfilman pada era kejayaannya dulu.

Eva Arnaz juga sempat mengungkapkan hal yang mengejutkan, dirinya mengatakan kalau Ia menyesal jadi aktris dan tak semestinya Ia terjun ke dunia perfilman dan berperan sebagai aktris “panas” dalam beberapa judul film yang pernah Ia perankan. Kini, dunia yang menurutnya kelam sudah jauh ditinggalkan dibelakang sana oleh Eva Arnaz. Hidupnya saat ini Ia dedikasikan untuk beribadah dan terus memperbaiki diri agar menjadi yang lebih baik lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here