Di era 90-an banyak stasiun televisi yang berlomba-lomba menayangkan serial drama telenovela, karena pada era itu telenovela sedang mengalami masa puncak kejayaannya. Seakan sedang berada dalam lomba menayangkan kisah-kisah romantis telenovela, banyak stasiun tv yang memilih telenovela berdasarkan akting para artisnya yang memukau.

Baca Juga : The 90’s Festival Siap Bangkitkan Memori Generasi 90-an

Meski ceritanya klise karena selalu berkutat di permasalahan perebutan harta, anak kandung yang terpisah lama dari orang tua, orang baik yang selalu dibuat celaka oleh orang jahat, mantan kekasih yang jahat, atau perubahan nasib yang terlalu signifikan, banyak orang merasa penasaran dengan jalan cerita telenovela yang bisa membuat penonton bermain dengan emosinya.

Di televisi sekarang ini sudah tidak ada lagi telenovela yang ditayangkan, tak seperti di era 90an lalu. Maka dari itu, mari sejenak kita bernostalgia bersama sederet judul telenovela hits 90an. Kira-kira kamu masih inget nggak nih? Apalagi sama judul yang ada di nomor 8 nanti;

  1. Maria Mercedez.

Yang pertama adalah telenovela berjudul Maria Mercedez. Menceritakan tentang seorang penjual lotere yang tidak sengaja singgah di sebuah rumah milik keluarga kaya raya. Tak disangka, Ia kemudian dijadikan ‘isteri pura-pura’ oleh pemilik rumah yang sedang mengalami sakit berat. Seluruh kekayaannya jatuh kepada Maria Mercedez ketika si pemilik rumah meninggal. Konflik pun mulai bermunculan, Maria dibenci oleh seluruh penghuni rumah, namun kemudian jatuh cinta kepada salah satu anak dari sepupu ‘suami pura-puranya’. Telenovela Maria Mercedez diperankan oleh artis cantik yang bernama Thalia.

  1. Esmeralda.

Esmeralda adalah seorang gadis buta yang ketika masih bayi ditukar oleh ibunya dengan bayi laki-laki yang sehat dan tidak memiliki cacat fisik. Saat dewasa, Esmeralda dipertemukan oleh nasib dengan seorang pemuda tampan dan baik hati sehingga menimbulkan benih-benih cinta di antara keduanya. Tak disangka, pemuda tersebut ternyata adalah anak angkat dari ibu kandung yang selama ini membuangnya. Telenovela berjudul Esmeralda ini diperankan oleh Leticia Calderon yang memiliki wajah cantik nan lembut.

  1. Rosalinda.

Rosalinda adalah seorang gadis cantik penjual bunga yang lincah dan telaten. Ia kemudian jatuh cinta kepada seorang pemain piano yang singgah di kios bunganya. Namun, kisah cinta mereka ditentang oleh keluarga. Hingga suatu ketika, akibat kecelakaan, Rosalinda mengalami hilang ingatan. Atas jasa seorang pencari bakat, Rosalinda kemudian bertransformasi menjadi penyanyi kondang. Saat sedang menonton konser piano, Rosalinda bertemu dengan kekasihnya yang sedang bermain piano.

  1. Marimar.

Marimar adalah seorang gadis kampung yang tinggal di sebuah gubuk kecil di tepi pantai bersama kakek dan neneknya dan seekor anjing bernama Pulgoso. Ia menikah dengan seorang pemain sepakbola dan menetap dirumah orangtuanya. Dendam kesumat hadir dalam benak Marimar ketika kakek-neneknya dibakar hidup-hidup oleh keluarga suaminya. Saat dipertemukan dengan ayah kandungnya yang kaya raya, Marimar merubah penampilannya dan mulai gencar melakukan aksi balas dendam kepada keluarga suaminya, namun tetap tidak bisa berpaling dari suaminya sendiri.

  1. Betty La Fea.

Si perempuan culun satu ini memang sangat menggemaskan. Penampilannya yang memakai kacamata tebal, berambut keriting serta kawat gigi membuat Betty La Fea menjadi telenovela favorit di era 90-an. Bercerita tentang seorang gadis cerdas yang selalu di bully oleh rekan-rekan kerjanya di kantor. Lalu Betty La Fea jatuh cinta kepada bosnya namun tidak merasa percaya diri dengan penampilannya. Ia pun bertolak ke luar negeri dan mengubah penampilannya menjadi perempuan yang sangat cantik dan menawan.

  1. Paola dan Paulina.

Paola dan Paulina adalah saudara kembar yang terpisah sejak kecil. Saat bertemu setelah dewasa, Paola menyuruh Paulina untuk berpura-pura menjadi dirinya untuk mengurusi suami  dan anaknya. Karena ketulusan Paulina, suami Paola pun jatuh hati kepada Paulina, begitu pun sebaliknya. Paola yang memiliki watak buruk tidak terima ketika suaminya berpaling ke lain hati dan berniat akan memisahkan hubungan antara Paulina dan suaminya.

  1. Maria Bellen.

Maria Bellen adalah seorang gadis kecil cantik nan imut, Ia memiliki hati yang sangat baik. Penonton pun kerap dibuat gemas oleh tampilannya yang imut dan lembut dengan rambut bergelombangnya yang khas selalu di kuncir dua serta memakai poni menambah kegemasan pada wajah imut Maria Bellen. Diceritakan Maria Bellen adalah gadis kecil yang kehilangan orang tuanya karena kecelakaan, Ia pun akhirnya diurus oleh guru dan orang-orang terdekatnya yang sangat menyayangi Maria Bellen.

  1. Amigos X Siempre.

Menceritakan tentang kehidupan masa remaja di sebuah sekolah. Adalah Ana yang memiliki teman-teman sekolahnya yang beragam: Pedro yang selalu membuatnya tersenyum, Santiago anak orang kaya yang sangat manja, Rafa, Patricia, Carlitos dan Renata yang masing-masing memiliki kisahnya sendiri-sendiri. Mereka kemudian membentuk grup musik yang semakin melekatkan hubungan persahabatan mereka.

  1. Carita De Angel – Dulce Maria.

Tak jauh berbeda dengan cerita Maria Bellen, Dulce Maria adalah seorang gadis kecil yang bersekola di taman kanak-kanak dan memiliki hati yang lembut dan baik. Telenovela Dulce Maria menceritakan kisah seorang anak kecil yang memiliki kecerdasan di atas anak-anak seusianya, Ia banyak dicintai oleh orang-orang disekitarnya seperti Suster Cecilia, Ayah Ibunya, dan Tante Rambut Palsu.

  1. Mariana dan Silvana.

Mariana dan Silvana adalah saudara kembar yang terpisah dan dipertemukan kembali saat mereka beranjak remaja. Mariana memiliki hati yang baik namun hidup sederhana dan memiliki bakat menyanyi, sementara Silvana sebaliknya merupakan anak orang kaya yang pintar namun sombong. Konflik mulai bermunculan ketika keduanya sepakat untuk saling bertukar posisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here