Steelheart merupakan nama sebuah band rock yang berasal dari Amerika dan dibentuk pada tahun 1990. Beranggotakan James Ward pada Bass, Chris Risola pada Gitar, Jack Wilkenson pada Drum, dan Miljenko Matijevic pada Vocal.

Pada awalnya, sebelum berganti nama menjadi Steelheart, band ini bernama Red Alert. Diganti menjadi Steelheart karena band ini cukup lama mencari kontrak rekaman, akhirnya setelah penantian panjang mereka mendapatkan tanda tangan kontrak mengganti nama bandnya menjadi Steelheart yang menggambarkan betapa sulit dan lamanya grup band ini untuk mendapatkan kontrak rekaman.

Setelah berhasil mendapat kontrak rekaman, tentu saja pihak label dan pendengar di luar sana tidak akan pernah menyesal mendengar vokal Miljenko yang jangkauan suaranya sangat tinggi. Dan di tahun 1990, grup band Steelheart berhasil membuat albumnya meledak dengan lagu hitsnya yang berjudul “She’s Gone”.

Grup Band Steelheart.

Di dalam lagu “She’s Gone”, menampilkan vokal sang pentolan grup ini yang sangat fenomenal sehingga membuat pecinta glam metal sangat terbius ketika mendengar suara melengking dari Miljenki Matijevic saat bernyanyi.

Tidak hanya di lagu “She’s Gone” saja, penampilan Miljenki dengan suara dahsyatnya juga di dukung oleh permainan gitar yang ciamik dari Chris Risola. Kualitas mereka di band Steelheart ini juga terlihat pada lagu lainnya seperti “Everybody Loves Eileen”, “Love Ain’t Easy”, “Mama Don’t You Cry” dan “Can Not Stop Me Lovin’ You”.

Meski pun banyak lagu-lagu balada yang dihasilkan oleh Steelheart yang terkesan cengeng, tetapi grup band ini masih memperlihatkan  kesan rock yang kental dengan didukung oleh penampilan sang vokalis beserta rambut sasaknya yang ikonik, dan kostum ala band rock yang tetap membawa suasana rock glam yang kental pada grup band Steelheart ini.

Buat kamu generasi 90-an yang kangen sama Steelheart, coba klik lagunya di bawah ini deh;

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here