Tidak semua orang termasuk ke dalam golongan morning person, alias orang yang beraktivitas sejak pagi hari. Maka dari itu tidak semua orang bisa dengan mudah bangun pagi, ada yang perlu susah payah supaya bisa bangun pagi, ada juga yang dengan mudah membuka matanya untuk bangun di pagi hari.

Tetapi saat bulan puasa, mau tidak mau kamu harus bisa untuk bangun lebih pagi untuk  melaksanakan sahur agar puasa bisa berjalan lancar jika di awali dengan makan sahur. Sahur adalah penting, tapi tak kalah penting juga bagaimana caranya agar kamu bisa bangun lebih pagi untuk sahur.

Berikut ini, kabarsidia.com sudah merangkum 3 tips unik yang bisa kamu lakukan dengan handphone supaya tidak susah lagi bangun sahur. Cobain nomor 2 deh, pasti nggak kepikiran;

  1. Pasang Alarm Pakai Nada Dering yang Sama dengan Nada Telepon Masuk.

Ketika melakukan tips nomor 1 ini, turunkan ekspektasi hingga ke titik terendah ya. Jangan berharap gebetan yang telpon untuk bangunin sahur ketika suara alarm dengan nada dering yang sama dengan nada telepon berbunyi. Ini bisa jadi cara cukup ampuh untuk membuat si ‘susah bangun pagi’ lekas terbangun karena mengira ada telepon yang masuk.

  1. Masukkan Handphone ke Dalam Gelas Kaca Agar Suara Alarm Lebih Menggelegar.

Di tempat tinggalmu saat ini kamu pasti punya kan gelas kaca? Kamu bisa memanfaatkan gelas kaca sebagai speaker. Caranya, kamu hanya perlu menaruh handphone di dalam gelas kaca lalu pasang alarm seperti biasa. Ketika jamnya sudah tiba, alarm akan berbunyi dan suara alarm akan lebih kencang dari biasanya. Otomatis akan membuatmu langsung terbangun. Kalau kamu tidak punya gelas kaca, bisa menggunakan kaleng bekas makanan ringan.

  1. Taruh Handphone Jauh dari Tempat Tidur dan Pasang Alarm Sekencang-kencangnya.

Jangan hanya menaruh handphone di samping tempat tidur atau di meja rias dekat Kasur, itu masih kurang jauh. Taruh lah handphonemu lebih jauh sehingga susah untuk direngkuh. Misalnya saja, kamu bisa menaruh handphone di kamar mandi di dalam kamar, tentunya taruh di tempat yang aman. Atau taruh di dekat pintu kamar, supaya saat alarm berbunyi kencang kamu mau tidak mau harus mengajak tubuhmu bangun untuk merengkuh handphonemu nun jauh di sana. Kamu jadi bisa terbangun lebih awal dan melaksanakan sahur.

Bagaimana? Unik dan mudah bukan tips yang sudah kabarsidia.com rangkum untuk kamu yang sedang membaca artikel ini? Asal ada niat semua bisa dilakukan dengan lebih mudah. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here